Senin 26 Aug 2024 14:40 WIB

Ustaz Fatih: Masjid Indonesia Pertama akan Dibangun di Yokohama

Pembangunan masjid ini turut mendukung perkembangan Islam di negara Jepang.

Rep: Fergi N/ Red: Hasanul Rizqa
Cinta Quran Foundation menggandeng arsitek Jepang akan membangun masjid pertama di Yokohama, Jepang.
Foto: dok ist
Cinta Quran Foundation menggandeng arsitek Jepang akan membangun masjid pertama di Yokohama, Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah masjid akan berdiri untuk pertama kalinya di Yokohama, Jepang. Masjid as-Sholihin, demikian namanya, dirintis oleh Cinta Quran Foundation, yakni sebuah komunitas yang berkomitmen pada syiar Islam di Negeri Matahari Terbit.

Ustaz Fatih Karim mengatakan, Masjid as-Sholihin nantinya tidak akan berfungsi sebagai tempat ibadah. Kompleks itu juga menjadi "mualaf center", yaitu sarana bagi orang-orang Jepang yang ingin mengenal Islam secara lebih dekat.

Baca Juga

Pihaknya mengundang seorang arsitek Jepang, Masamitsu Ibe, sebagai perancang Masjid as-Sholihin. Peletakan batu pertama proyek ini akan dilaksanakan pada Desember 2024. Rencananya, masjid tersebut akan berdiri kokoh pada Agustus 2025 mendatang.

“Insya Allah, melalui bantuan oleh umat Islam dari Indonesia dan Jepang, pembangunan Masjid as-Sholihin akan mulai pada Desember 2024. Semoga sudah selesai pada Agustus 2025,” kata pendiri dan Dewan Pembina Cinta Quran Foundation tersebut dalam keterangan pers yang diterima Republika, Senin (26/8/2024).