Selasa 27 Aug 2024 11:09 WIB

Cicit Pahlawan Nasional Ini Jadi Calon Menantu Mahfud MD

Hubungan Mahfud MD dan Tuan Guru Bajang menunjukkan ikatan kuat dua tokoh.

Rep: Muhyiddin/ Red: A.Syalaby Ichsan
Pertunangan putra Mahfud MD
Foto: Instagram Tuan Guru Bajang
Pertunangan putra Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zahwa Nadhira diketahui baru-baru ini dilamar oleh putra Mahfud MD, mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam). Zahwa dilamar oleh putra Mahfud yang bernama Rayhan Akbar. Nama keduanya pun banyak diperbincangkan di dunia maya. 

Zahwa Nadhira sendiri bukanlah orang sembarangan. Ia adalah putri dari Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, seorang ulama muda dan politisi ternama di Indonesia yang pernah menjabat sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) selama dua periode. 

 

Zahwa Nadhira dilamar Royhan Akbar pada Sabtu (24/8/2024) kemarin. Pertunangan keduanya pun diunggah TGB melalui akun resmi instagrannya. 

 

"Alhamdulillah, hari ini kami sekeluarga menerima Bapak Prof. @mohmahfudmd dan keluarga dlm cara khitbah (lmaran) putri kami Zahwa Nadhira dengan ananda Royhan Akbar, putra ketiga Bapak Prof. @mohmahfudmd,” tulis TGB di dalam deskripsi foto pertunangan putrinya yang diunggah akun Instagram @tuangurubajang.

 

Hubungan antara keluarga Zainul Majdi dan Mahfud MD ini pun menunjukkan ikatan kuat antara dua keluarga yang memiliki pengaruh besar di Indonesia, baik dalam bidang keagamaan maupun pemerintahan.

 

Lalu siapa Zahwa Nadhira? Berikut profil singkatnya: 

 

Zahwa Nadhira Zainul Majdi adalah salah satu cicit pahlawan nasional asal NTB, Maulana Syekh Tuan Guru KH Muhammad Zainuddib Abdul Madjid atau yang lebih dikenal dengan Maulana Syekh. Zahwa lahir dari pasangan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dan Hj Robiatul Adawiyah. 

 

Ibu Zahwa juga berasal dari keluarga ulama. Hj Robiatul Adawiyah merupakan putri pimpinan Ponpes As-Syafiiyah Jakarta, KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'i. 

 

Gadis 23 tahun ini memiliki prestasi yang cukup gemilang. Ia saat ini sedang menempuh pendidikan doktor (S3) di Universitas Padjajaran dengan mengambil jurusan Hubungan Internasional. 

 

Selain itu, Zahwa merupakan jebolan Melbourne Institute of Technology Australia. Dari kampus itu, ia pun mendapatkan gelar Bachelor of Internasional Business and Internasional Business. 

 

Sebelumnya, Zahwa juga pernah menempuh pendidikan di Singapore Institute of Manajement dengan mengambil diploma of Education, Management Business. Bahkan, pada 2022 lalu, Zahwa berhasil menamatkan pendidikan S2-nya di Utrecht University of Amsterdam Belanda dengan predikat summa camlaude. 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement