Senin 16 Sep 2024 11:26 WIB

Toshiba Lifestyle Luncurkan Mesin Cuci dengan Fitur Canggih yang Hemat Energi

Mesin cuci terbaru Toshiba Lifestyle memiliki fitur Ultra Fine Bubble.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Lini mesin cuci terbaru yang diluncurkan Toshiba Lifestyle untuk populasi menengah Indonesia.
Foto: Dok. Toshiba Lifestyle
Lini mesin cuci terbaru yang diluncurkan Toshiba Lifestyle untuk populasi menengah Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Toshiba Lifestyle merilis lini mesin cuci terbaru yaitu series muatan depan T21 dan T25. Kedua mesin cuci ini dilengkapi dengan fitur unggulan Ultra Fine Bubble yang bisa meningkatkan kebersihan pakaian dengan membunuh kuman dan bakteri hingga 99 persen.

Product Manager Washing Machine Toshiba Lifestyle Indonesia, Arman Zendrato, mengatakan mesin cuci ini hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin peduli terhadap kesehatan, terutama terkait bahaya radikal bebas (asap rokok, polusi) yang menempel pada pakaian. “Fitur ini memancarkan gelembung nano yang bisa bekerja dengan lebih efisien untuk menembus serat kain, yang dapat menghilangkan residu dan noda bahkan pada suhu rendah, sehingga melindungi kesehatan keluarga dari bahaya bakteri, kuman,” kata Arman dalam peluncuran mesin cuci Toshiba Lifestyle di Jakarta, Jumat (13/9/2024).

Baca Juga

Fitur Ultra Fine Bubble pada mesin cuci ini tidak hanya memastikan pencucian lebih bersih, tetapi juga menawarkan keuntungan dalam efisiensi energi. Menurut Arman, teknologi ini membantu menghemat hingga 73 persen konsumsi listrik karena memunkinkan penggunaan air dan deterjen yang lebih sedikit.

“Mesin cuci ini juga menggunakan mesin BLDC Inverter, sehingga lebih hemat listrik, mesin lebih senyap, dan lebih tahan lama,” kata Arman.