Rabu 28 Aug 2024 19:53 WIB

Havelsan Turki Kunjungi Fasilitas PTDI, Jajaki Kerja Sama Kembangkan Full Flight Simulator

PT DI pun memperkenalkan beberapa produk simulator unggulannya

Red: Arie Lukihardianti
Perusahaan teknologi pertahanan asal Turki, Havelsan mengunjungi fasilitas PTDI di Bandung.
Foto: Dok Republika
Perusahaan teknologi pertahanan asal Turki, Havelsan mengunjungi fasilitas PTDI di Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Perusahaan teknologi pertahanan asal Turki, Havelsan mengunjungi fasilitas PTDI di Bandung. Kunjungan ini merupakan bagian dari tindak lanjut kerja sama yang telah disepakati sebelumnya antara kedua Perusahaan, yang berfokus pada pengembangan Full Flight Simulator. Serta kesiapan kedua pihak dalam pemenuhan kebutuhan RI terhadap pesawat Airborne Warning & Control System (AWACS).

Direktur Utama PTDI, Gita Amperiawan didampingi Direksi dan Manajemen langsung menerima kunjungan dari Havelsan.

Baca Juga

PT DI pun memperkenalkan beberapa produk simulator unggulannya pada CEO Havelsan, Mehmet Akif Nacar dan delegasinya. Di antaranya N219 Cockpit Demonstrator dan N219 Engineering Full Flight Simulator. Kedua produk ini merepresentasikan kapabilitas PTDI dalam pengembangan teknologi simulasi penerbangan yang canggih, yang juga menjadi dasar penting dalam kerja sama yang sedang berlangsung dengan Havelsan.

PTDI, memiliki kemampuan dan pengalaman di bidang pengembangan simulator penerbangan, khususnya untuk pesawat yang diproduksi, seperti CN235-220 dan N219. PTDI memiliki dokumen dan data teknis yang lengkap yang menjadi komponen penting dalam desain Flight Simulator. Dengan akses penuh terhadap technical data package yang diperlukan, PTDI mampu memastikan akurasi dan realisme tinggi dalam simulator yang dikembangkan.