Jumat 30 Aug 2024 15:19 WIB

Komunitas E-Sport UMJ Juara 1 Turnamen Mobile Legends

Diharapkan komunitas ini dapat membawa nama baik universitas.

Red: Gita Amanda
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) meraih Juara 1 Turnamen Mobile Legends dalam Milad Institut Kesehatan dan Teknologi (IkesT) Muhammadiyah Palembang, 19-21 Agustus 2024.
Foto: Universitas Muhammadiyah Jakarta
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) meraih Juara 1 Turnamen Mobile Legends dalam Milad Institut Kesehatan dan Teknologi (IkesT) Muhammadiyah Palembang, 19-21 Agustus 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) meraih Juara 1 Turnamen Mobile Legends dalam Milad Institut Kesehatan dan Teknologi (IkesT) Muhammadiyah Palembang, 19-21 Agustus 2024.

Tim yang beranggotakan lima mahasiswa ini berhasil menyisihkan 12 tim yang diikuti siswa maupun mahasiswa berasal dari Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, dan Jakarta. Lima mahasiswa tersebut adalah Yazid Achmad Dzulham (FIP), Zidni Al Rozan (FIP), Ramadhan Novrizky (FH), Muhammad Fathur Rachman (FT), Bayu Putra Juniarto (FISIP), Taufik Hidayat (FIP), dan Ardandi Assyura Shidiq (FT). Tim ini tergabung dalam komunitas UMJ E-Sport.

Baca Juga

Yazid Achmad Dzulham, salah satu perwakilan tim sekaligus ketua UMJ E-Sport mengaku senang atas capaian prestasi yang kembali diraih oleh tim UMJ E-Sport. Menurutnya, latihan rutin yang dilakukan dapat membuahkan hasil manis.

“Kami selalu membuat program latihan rutin bersama antar tim dari universitas lain. Setelah mendekati turnamen, setiap satu pekan kami selalu adakan ranked dan evaluasi. Kami juga selalu melakukan evaluasi dari setiap turnamen yang diikuti,” ungkap Dzulham.

Lebih lanjut, Dzulham sapaan akrabnya, berharap komunitas ini dapat membawa nama baik universitas dengan memberikan prestasi dalam bidang e-sport.

“Semoga kita tidak lagi hanya menjadi komunitas saja, tapi benar-benar unit kegiatan mahasiswa. Hal itu agar bisa mengajak mahasiswa lainnya bisa bergerak di bidang e-sport untuk kemajuan universitas,” katanya.

Komunitas E-Sport UMJ ini diinisiasi mandiri olehnya dan mahasiswa lainnya yang aktif di dunia e-sport pada awal 2023. Saat ini Komunitas E-Sport UMJ menghimpun pemain e-sport mulai dari Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement