Sabtu 31 Aug 2024 10:08 WIB

RK Banyak Konsumsi 'Vitamin D' Sebelum Cek Kesehatan

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta M Ridwan Kamil-Suswono.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta M Ridwan Kamil-Suswono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta M Ridwan Kamil (RK) mengaku dirinya banyak mengonsumsi 'vitamin d' sebelum melaksanakan cek kesehatan. Adapun cek kesehatan merupakan rangkaian dalam tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Vitamin d yang dimaksudkan adalah doa. "Insya Allah sesuai dengan jadwal, hari ini saya dan Pak Suswono memeriksa kesehatan kurang lebih 11 jam," kata RK di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (31/8/2024) pagi WIB, bersama calon wakil gubernur Suswono.

Baca Juga

"Kita udah siap, Insya Allah dan juga kami berdoa, sudah banyak mengkonsumsi 'vitamin d', 'vitamin doa' maksudnya dari orang-orang tercinta, mudah-mudahan dilancarkan," kata RK seraya berkelakar saat memberikan keterangan pers di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Sabtu.

Pasangan RK-Suswono tiba di RSUD Tarakan pada pukul 06.27 WIB. Keduanya serasi memakai atasan kemeja putih dan Suswono mengenakan peci hitam.

Dalam keterangannya, RK mengaku tidak ada persiapan khusus, kecuali berpuasa sebelum melaksanakan pemeriksaan kesehatan. "Enggak (ada persiapan khusus). Puasa aja, puasa makan," kata mantan gubernur Jawa Barat tersebut.

Meski sebelumnya pernah menjalani pemeriksaan kesehatan saat mencalonkan diri sebagai gubernur Jabar, RK mengaku tidak ada perbedaan yang berarti. Dia pun siap menjalani pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan. "Sama, urusan mata, urusan pendengaran, saraf, gerak, lain-lain, Insya Allah kami berdoa siap."

Senada dengan itu, Suswono juga siap menjalani pemeriksaan kesehatan. Hal itu mengingat sebelumnya ia pernah melakukan tahapan yang sama sebagai calon legislatif dan sebelum menjabat sebagai menteri pada 2009.

"Kan kita sudah sering mengikuti waktu di caleg juga ada tes, waktu jadi menteri juga ada tes. Sudah biasalah enggak ada persiapan khusus, doakan saja mudah-mudahan keduanya sehat," kata Suswono.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement