Rabu 04 Sep 2024 12:44 WIB

Hari Pelanggan Nasional, Oxygen.id Sambangi Kediaman Pelanggan Loyal

Kegiatan ini rutin dilakukan Oxygen.id setiap Hari Pelanggan Nasional di tiap tahun.

Rep: Eva Rianti/ Red: Friska Yolandha
Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2024, Oxygen.id, perusahaan internet sevice provider (ISP) dari PT Mora Telematika Indonesia Tbk berkegiatan menyambangi kediaman pelanggan setianya.
Foto: dok Republika
Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2024, Oxygen.id, perusahaan internet sevice provider (ISP) dari PT Mora Telematika Indonesia Tbk berkegiatan menyambangi kediaman pelanggan setianya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2024, Oxygen.id, perusahaan internet sevice provider (ISP) dari PT Mora Telematika Indonesia Tbk berkegiatan menyambangi kediaman pelanggan setianya. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mempererat loyalitas dari pelanggan dalam menggunakan operator tersebut. 

Kegiatan itu dihadiri oleh Chief Strategic Business Officer PT Mora Telematika Indonesia Tbk Resi Yuki Bramani dan Head of Telesales & Subscriber Management PT Mora Telematika Indonesia Tbk Budi Hartadi. Mereka bertandang ke kediaman salah satu pelanggan dan memberikan sejumlah kenang-kenangan sebagai ucapan terima kasih atas kesetiaannya menggunakan Oxygen.id.

Baca Juga

“Hari ini tanggal 4 September sebagai Hari Pelanggan Nasional jadi kami dari Moratel dengan produk Oxygen.id mempunyai intensi untuk datang ke pelanggan-pelanggan kita yang paling loyal dan berharga buat kita. Kita memberikan sedikit kenang-kenangan, sambil mendengar langsung masukan-masukan soal produk kami,” kata Resi saat melakukan kunjungan ke kediaman pelanggan Oxygen.id bernama Mutiara Ulfa (33 tahun) di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2024). 

Resi menyebut, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap Hari Pelanggan Nasional di tiap tahunnya sejak Oxygen.id hadir pada 2017. Harapannya, kegiatan sederhana semacam itu bisa semakin membuat pelanggan kian loyal pada layanan Oxygen.id. 

Menurut penuturannya, pelanggan dinilai puas dengan layanan internet yang ditawarkan. Meski sempat terjadi kendala pada jaringan saat awal-awal berlangganan, namun makin ke sini layanan Oxygen.id dinilai menjadi semakin cepat, lancar, dan tanggap. 

Pelanggan Oxygen.id, Mutiara Ulfa (33 tahun) mengungkapkan bahwa dirinya kerap kali berganti-ganti provider internet, hingga akhirnya menemukan Oxygen.id pada 2017, dan rupanya 'jodoh'. 

“Saya sempat ganti (provider) beberapa kali. Terakhir pada 2017 beralih ke Oxygen.id, hingga sekarang,” kata Mutiara. 

Menurut penuturannya, layanan internet dari perusahaan tersebut memiliki keunggulan yang lebih stabil. Selain itu juga tanggap dalam menangani kendala yang terjadi, bahkan tertangani secara sameday. 

Ia mengaku terbantu atas layanan internet tersebut, terlebih karena ia memiliki bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang membutuhkan kecepatan dan kelancaran internet setiap waktu. 

“Membantu banget karena saya ada bisnis kecil. Kalau enggak ada Oxygen.id, misalnya los merah, itu saya gelagapan, karena intensnya pakai email di laptop, jadi kalau pakai kuota internet kan susah. Jadi Oxygen.id membantu sekali,” tutur dia. 

Target 1 Juta Homepass 

Dalam kesempatan itu, Resi menjelaskan mengenai perkembangan bisnis dari Oxygen.id selama beroperasi. Resi mengatakan, layanan telekomunikasi tersebut terbilang bisnis blue ocean yang memiliki peluang besar untuk terus tumbuh ke depannya. 

“Bisnis Oxygen.id kan bisnis FTTH (fiber to the home) yang menyasar konsumen ritel, masih sangat blue ocean, jadi kita terus ekspansi dan memperluas cakupan jaringan untuk melayani masyarakat Indonesia dan menikmati kehandalan layanan internet,” jelasnya. 

Oxygen.id akan berfokus mengembangkan pelanggan agar dapat menjadi customer loyalnya. Keloyalitasan itu dinilai menjadi strategi tersendiri dalam memperluas jumlah pelanggan lewat testiomoni yang baik. Dengan demikian, perusahaan pun akan terus tumbuh dan dapat berkompetisi dengan operator-operator lain yang lebih dulu hadir. 

“Tahun depan kami rencana untuk menambah homepass sekitar 500 ribu, sehingga total kami punya hampir 1 juta homepass. Jadi, kita juga target pertumbuhan double digit untuk tahun depan,” ungkapnya. 

Setidaknya sepertiga dari jumlah target homepass tersebut harus menjadi pelanggan, menurut penuturan Resi. 

Resi optimistis Oxygen.id dapat terus tumbuh dan berkembang. Dia menekankan sejumlah keunggulan yang dimiliki Oxygen.id, di antaranya adalah jaringan yang dikelola sendiri, mulai dari backbone sampai jaringan ke rumah pelanggan. Sehingga pihaknya bisa lebih mudah dalam memonitor dan memastikan kelancaran dan kecepatan operasional jaringan internetnya. Dengan demikian, pelanggan pun menjadi lebih puas. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement