Sabtu 07 Sep 2024 15:40 WIB

Sulut Api Semangat, Mahasiswa Baru Universitas Nusa Mandiri akan Ikut SERASI

Awal kuliah menjadi momen berharga yang tak boleh terlewat oleh mahasiswa baru.

Red: Gita Amanda
Mahasiswa baru Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan mengikuti kegiatan SERASI (Seminar Inspirasi) sebagai salah satu acara dalam penyambutan mahasiswa di tahun akademik baru.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Mahasiswa baru Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan mengikuti kegiatan SERASI (Seminar Inspirasi) sebagai salah satu acara dalam penyambutan mahasiswa di tahun akademik baru.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kuliah menjadi jalan untuk meraih mimpi masa depan, dengan semangat yang tinggi mahasiswa baru siap melewati berbagai tantangan akademik agar bisa mendapat gelar akademik. Awal kuliah menjadi momen berharga yang tak boleh terlewat oleh mahasiswa baru, ikut berbagai kegiatan penyambutan dengan semangat yang bergelora.

Mahasiswa baru Universitas Nusa Mandiri (UNM) juga akan mengikuti kegiatan SERASI (Seminar Inspirasi) sebagai salah satu acara dalam penyambutan mahasiswa di tahun akademik baru. Acara ini akan digelar secara hybrid pada Minggu 22 Sepetember 2024. Mahasiswa baru yang hadir secara langsung akan berkumpul di Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda, Jl Margonda Raya, No 545, Pondok Cina, Depok.

Baca Juga

Alif Fikri Hendriawan, mahasiswa program studi Sistem Informasi, Universitas Nusa Mandiri yang pernah ikut acara SERASI merasa semangat yang menyala hingga kini dirinya memasuki semester tiga. “Efek ikut SERASI tuh, semangat terus berkobar, kayak diri itu ada bara api yang terus tersulut dalam arti yang positif ya, rasanya tuh pengen terus berkarya dan berprestasi. Dan ini terbukti dengan ipk yang saya peroleh sekarang 3,89. Saya bangga bisa kuliah di Universitas Nusa Mandiri, dan mudah-mudahan saya dapat menggapai mimpi saya jadi Sarjana di kampus ini,” harap Alif dalam keterangan tertulis, pada Sabtu (7/9/2024).

Sementara itu, Arif Hidayat selaku wakil rektor 2 bidang non akademik Universitas Nusa Mandiri mengatakan tujuan dari SERASI untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa agar memiliki semangat yang tinggi dalam menempuh pendidikan, membentuk kepribadian yang mandiri dan mengasah soft skills sehingga mahasiswa dapat meraih prestasi dan menyelesaikan studi di Universitas Nusa Mandiri tepat waktu.

“SERASI merupakan bagian dari acara penyambutan mahasiswa baru di Universitas Nusa Mandiri bermanfaat untuk memberi semangat pada mahasiswa agar lebih yakin lagi menatap masa depan, motivasi yang didapat di acara SERASI juga berfungsi sebagai api semangat agar mahasiswa dapat menyelesaikan studi tepat waktu,” ujarnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement