Ahad 08 Sep 2024 10:49 WIB

Abaikan Seruan Kemanusiaan, Militer Israel Terus Bombardir Pengungsian di Gaza

Serangan yang terjadi pada Sabtu ini menyebabkan empat pengungsi Palestina gugur.

Red: Hasanul Rizqa
Seorang pria Palestina memeluk jenazah anak lelaki yang syahid akibat kamp pengungsian dibom serangan udara Israel. Pada Sabtu, IDF melancarkan serangan udara atas kamp pengungsian Sekolah Amr bin Al-As di Gaza Utara.
Foto: dok instagram palestine.pixel
Seorang pria Palestina memeluk jenazah anak lelaki yang syahid akibat kamp pengungsian dibom serangan udara Israel. Pada Sabtu, IDF melancarkan serangan udara atas kamp pengungsian Sekolah Amr bin Al-As di Gaza Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA GAZA -- Israel semakin tidak peduli pada suara-suara kemanusiaan yang menyerukan penghentian genosida di Jalur Gaza, Palestina. Kemarin, militer Israel (IDF) melakukan serangan udara yang menarget Sekolah Amr Ibn Al-As. Kompleks sekolah tersebut adalah salah satu tempat pengungsian di lingkungan Sheikh Radwan, Gaza Utara.

Akibat dibombardir IDF, kamp pengungsian tersebut porak poranda. Serangan entitas zionis itu juga menyebabkan sebanyak empat pengungsi-internal (internally displaced persons) Palestina gugur. Selain itu, total 20 orang lainnya mengalami luka-luka parah.

Baca Juga

Tim medis mengangkut jenazah para korban jiwa dan mengevakuasi 20 korban luka. Banyak di antara para korban adalah anak-anak. Demikian dilaporkan sumber tenaga medis yang dikutip oleh Anadolu.

Saksi mata melaporkan, pesawat tempur Israel menargetkan area shalat di dalam Sekolah Amr Ibn Al-As. Kamp pengungsian itu diketahui menampung ribuan orang internally displaced persons Palestina.

Sebelumnya, Badan Pertahanan Sipil Gaza menyatakan, sejumlah warga Palestina meninggal dunia dan terluka akibat serangan udara Israel yang menarget Sekolah Amr Ibn Al-As.

Dalam beberapa bulan terakhir, IDF telah menargetkan sejumlah sekolah yang menampung para pengungsi. Mereka dengan sengaja melakukan pembantaian terhadap warga sipil yang berlindung di dalam kamp-kamp pengungsian. Banyak di antara para korban adalah perempuan dan anak-anak.

Genosida yang terus berlanjut di Jalur Gaza telah merenggut jiwa lebih dari 40.900 warga Palestina. Kebanyakan para syuhada adalah perempuan dan anak-anak. Tindakan biadab Israel ini juga melukai hampir 94.700 orang lainnya. Demikian keterangan otoritas kesehatan setempat.

Blokade yang terus berlangsung di wilayah Jalur Gaza menyebabkan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan. Bukan hanya itu, seluruh penduduk setemapt juga terpaksa meninggalkan rumah-rumah mereka, yang sebagian besar dalam keadaan hancur akibat ditarget IDF.

Israel menghadapi tuduhan genosida atas tindakannya di Gaza di Pengadilan Internasional. Bagaimanapun, entitas yang dipimpin Benjamin Netanyahu itu terus mengabaikan seruan dari dunia global yang antipenjajahan.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement