Senin 09 Sep 2024 15:02 WIB

Guru Gembul Tuding HRS Radikal, Gus Wafi: Habib Rizieq Empat Bulan di Tenda Saat Tsunami

Guru Gembul ungkap mereka tak berani melawan karena dia keturunan Nabi.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: A.Syalaby Ichsan
Guru Gembul (kiri) menghadiri diskusi yang diadakan Rabithah Alawiyah.
Foto:

Menjawab tudingan Guru Gembul, alumni Pondok Pesantren Sidogiri sekaligus anggota tim peneliti Annajah Center Sidogiri M Fuad Abdul Wafi mengatakan, orang yang berbuat baik sepuluh kali dan berbuat jahat satu kali. Menurut ustadz muda yang akrab disebut sebagai Gus Wafi ini, kesalahan seseorang yang satu kali itu akan terus dibahas berkali-kali di media sosial sehingga menjadi sebuah kebenaran.

Hanya saja, ujar Gus Wafi, Habib Rizieq memiliki rekam jejak kebaikan yang jarang diungkap media. "Kenapa kok tidak pernah ditampilkan Habib Rizieq yang menginap empat bulan di tenda saat Tsunami di Aceh, coba tanyakan ke orang Aceh, kenapa itu tidak pernah ditampilkan," ujar Gus Wafi.

Gus Wafi mengatakan, ketika bencana di Gunung Semeru, FPI juga menyumbangkan bantuan di berbagai lokasi bencana. Dia mempertanyakan, mengapa kebaikan tersebut tidak pernah ditampilkan sehingga seolah FPI hanya tampak jeleknya saja.

"Yang saya tahu, beliau (Habib Rizieq) mengkritik tempat remang-remang, kezaliman, korupsi, sama beberapa tema dengan Pak Guru (Gembul) tapi karena beliau habib dan banyak media yang kontra sehingga yang ditampilkan yang jelek terus dan itu menjadi sebuah kebenaran bagi sebagian orang," jelas Gus Wafi.