Senin 09 Sep 2024 18:08 WIB

Soal Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran, Ini Respons AHY

AHY masih enggan berkomentar soal posisinya di kabinet.

Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato pada peringatan HUT ke-23 Partai Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (9/9/2024). Peringatan HUT  ke-23 Partai Demokrat yang dihadiri oleh jajaran pengurus dan para kader ini mengusung tema 23 Tahun Demokrat untuk Rakyat, Lanjutkan Pembangunan Tingkatkan Kesejahteraan.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato pada peringatan HUT ke-23 Partai Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (9/9/2024). Peringatan HUT ke-23 Partai Demokrat yang dihadiri oleh jajaran pengurus dan para kader ini mengusung tema 23 Tahun Demokrat untuk Rakyat, Lanjutkan Pembangunan Tingkatkan Kesejahteraan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merespons isu bahwa ia dikabarkan masuk dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Di sela-sela acara peringatan HUT Ke-23 Partai Demokrat di kantor pusat partai, Jakarta, Senin, AHY mengaku telah berkomunikasi dengan calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto.

Baca Juga

"Sudah (diajak bicara dengan Prabowo, red). Komunikasi kami berjalan dengan baik, reguler, walaupun tidak setiap saat tentunya, yang jelas dalam berbagai kesempatan kami berdialog," kata AHY menjawab pertanyaan wartawan terkait posisinya di kabinet.

Terlepas dari itu, AHY masih enggan berkomentar soal posisinya di kabinet. Dia menyebut penyusunan kabinet itu merupakan hak prerogatif presiden.