Rabu 11 Sep 2024 14:16 WIB

Satu Polisi Terbunuh, dan Satu Warga Kritis Diserang Kelompok Bersenjata di Lanny Jaya

Kelompok bersenjata mendatangi kios Brigpol Johan dan lakukan penembakan.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA — Satu anggota kepolisian, dan satu warga sipil kembali menjadi korban penembakan di Papua Pegunungan. Polda Papua, pada Rabu (11/9/2024) melaporkan, Brigpol Johan Herik Sibarani anggota Polres Lanny Jaya meninggal dunia setelah diserang oleh kelompok bersenjata di Kampung Dukom, Distrik Tiom, di Lanny Jaya, pada Selasa (10/9/2024). Dalam serangan lanjutan di Kampung Dugime, Distrik Ninam, warga sipil Adi Fallo juga terkena tembakan.

Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar (Kombes) Ignatius Benny Prabowo mengatakan, kejadian yang menimpa Brigpol Johan, berawal dari datangnya sekelompok orang bersenjata di kios pada waktu petang. Kios tersebut milik Brigpol Johan.

Baca Juga

“Sekelompok orang tersebut, tiba-tiba mengeluarkan senjata dan melakukan penembakan yang mengenai korban,” begitu kata Kombes Benny, dalam siaran pers, Rabu (11/9/2024).

Brigpol Johan mengalami luka-luka akibat tembakan tersebut. Korban terkena tembakan di bagian dada kanan atas, dan bagian punggung kanan. Akibat luka-luka tembakan tersebut, korban Brigpol Johan Herik Sibarani meninggal dunia