Ahad 22 Sep 2024 12:15 WIB

PPI Leiden Batalkan Pencalonan Giorgio Ramadhan dan Hapus Fotonya

Kampanye dan pencalonan Saudara Giorgio Ramadhan sebagai calon Dewan telah dianulir.

Red: Erik Purnama Putra
Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Leiden membatalkan pencalonan Giorgio Ramadhan sebagai ketua atau presidium.
Foto: Republika.co.id
Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Leiden membatalkan pencalonan Giorgio Ramadhan sebagai ketua atau presidium.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Leiden membatalkan pencalonan Giorgio Ramadhan sebagai ketua atau presidium organisasi tersebut. Padahal, foto Giorgio sudah dipajang di akun Instagram PPI Leiden. Namun, karena kritikan yang muncul, akhirnya foto Giorgio dihapus. Kini, namanya pun dibatalkan sebagai calon presiden PPI Leiden.

"Pengumuman resmi. Kepada seluruh anggota PPI Leiden, Pada hari ini, 21 September 2024 pukul 11.30-14.00 waktu Belanda, telah dilaksanakan Rapat Umum Anggota PPI Leiden dengan agenda pembahasan 'Isu pencalonan salah satu calon Dewan'. Berdasarkan keputusan Rapat Umum Anggota, yang merupakan forum tertinggi di PPI Leiden, maka kampanye dan pencalonan Saudara Giorgio Ramadhan sebagai calon Dewan (secara spesifik Presidium) PPI Leiden periode 2024/2025 telah dianulir," demikian keterangan resmi PPI Leiden dikutip Republika.co.id di Jakarta, Ahad (22/9/2024).

Baca Juga

"PPI Leiden pun mengeluarkan surat yang membatalkan pencalonan Giorgio. "Sebagai tindak lanjut dari rapat ini, telah ditetapkan Surat Keputusan nomor 04/SK/PPILeiden/IX/2024 tentang Penganuliran Kampanye dan Pencalonan Giorgio Ramadhan sebagai calon Dewan PPI Leiden 2024-2025."

Meski begitu, PPI Leiden tetap membuka pencalonan bagi mahasiswa Indonesia di Leiden, Belanda yang ingin berkiprah di organisasi tersebut. Sikap PPI Leiden itu merespons kritikan dari warganet, khususnya di lini masa X yang menyoroti rekam jejak hitam Giorgio selama di Indonesia.