Senin 23 Sep 2024 09:37 WIB

Lagu ‘Birds of a Feather’ dari Billie Eilish Melejit ke Nomor 1 di Tangga Lagu Pop Airplay

Ini adalah ketiga kalinya bagi Billie Eilish meraih posisi puncak di Pop Airplay.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
 Billie Eilish. Lagu terbaru Billie Eilish, Birds of a Feather berhasil menduduki posisi nomor satu di tangga lagu Pop Airplay Billboard.
Foto: AP/Vianney Le Caer/Invision
Billie Eilish. Lagu terbaru Billie Eilish, Birds of a Feather berhasil menduduki posisi nomor satu di tangga lagu Pop Airplay Billboard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lagu terbaru Billie Eilish, “Birds of a Feather” berhasil menduduki posisi nomor satu di tangga lagu Pop Airplay Billboard chart edisi 28 September. Lagu yang dirilis melalui Darkroom/Interscope/CLG ini mengalami peningkatan 8 persen dalam jumlah pemutaran pada periode 13-19 September. 

Pop Airplay chart sendiri menilai lagu berdasarkan pemutaran mingguan di lebih dari 150 studio radio top 40 mainstream, dengan data yang dipantau oleh Mediabase dan diberikan kepada Billboard oleh Luminate. Ini adalah ketiga kalinya bagi Eilish meraih posisi puncak di Pop Airplay.

Baca Juga

Sebelumnya, “Therefore I Am” bertahan di nomor satu selama dua minggu pada April 2021, dan “Bad Guy” mendominasi selama dua pekan pada Agustus 2019. “Birds of a Feather” menjadi labu kedua dari album terbaru Eilish, Hit Me Hard and Soft, yang berhasil menembus 10 besar di Pop Airplay setelah lagu lagu “Lunch” mencapai No 10 pada Agustus lalu. Album yang dirilis pada 17 Mei ini telah terjual sebanyak 1,5 juta unit album di Amerika Serikat hingga 12 September.

“Saya selalu menyukai konsep album utuh. Saya suka ketika semua album terasa menyatu, koheren, dan dipikirkan dengan matang,” kata Eilish dalam acara Jimmy Kimmel Live beberapa waktu lalu, seperti dilansir Billboard, Senin (23/9/2024).