Senin 23 Sep 2024 15:27 WIB

Aktris Yoriko Angeline Sempat Ragu Perankan Istri Kedua di Film Laut Tengah

Yoriko Angeline beradu akting dengan Ibrahim Risyad di film Laut Tengah.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Yoriko Angeline. Yoriko memerankan sebagai Haia, sosok istri kedua, di film Laut Tengah.
Foto: Dok. Republika/Prayogi
Aktris Yoriko Angeline. Yoriko memerankan sebagai Haia, sosok istri kedua, di film Laut Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktris Yoriko Angeline dipercaya memerankan karakter Haia di film Laut Tengah. Memerankan sosok istri kedua, diakui Yoriko sangat menantang bagi dirinya.

Ia mengaku awalnya sempat ragu untuk memerankan karakter ini karena tema poligami dan istri kedua sering kali dikaitkan dengan stigma negatif. “Iya sih pasti, pas awal ini kayak gimana nih jadi istri kedua. Ya tahulah gimana pemikiran awam terkait poligami dan istri kedua itu gimana,” kata Yoriko saat berkunjung ke kantor Republika, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2024).

Baca Juga

Namun setelah membaca naskah, Yoriko melihat peran ini dari sudut pandang yang berbeda. Menurut Yoriko, karakter Haia tidak berniat mengganggu dan merusak hubungan Bhumi (diperankan Ibrahim Risyad) dan Aisa (diperankan Anna Jobling). Sebaliknya, Haia justru mengagumi Aisa dan menganggapnya sebagai sosok panutan.

“Sikap dan karakter istri kedua itu beda, enggak berniat untuk merusak atau mengganggu hubungan Bhumi dan istri pertamanya. Dan malah Haia itu melihat sosok istri pertama itu sebagai panutan, dan dia belajar banyak dari Aisa,” kata Yoriko.