Rabu 25 Sep 2024 07:49 WIB

Man City akan Ketahui Tingkat Keparahan Cedera Rodri Hari Ini

Rodri menjalani pemeriksaan dan perawatan di Spanyol.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester City Rodri (kanan).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Gelandang Manchester City Rodri (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester City Rodri bakal absen untuk waktu yang lama karena cedera lutut kanan. Namun seberapa parahnya cedera yang diderita pemain timnas Spanyol baru akan diketahui pada Rabu (25/9/2024) ini.

Kabar ini diungkapkan pelatih Manchester City Pep Guardiola pada Rabu. Man City sedang menunggu untuk mengetahui seberapa parah cedera yang didapatkan saat memperkuat City melawan Arsenal di Liga Primer Inggris pada akhir pekan lalu.

Baca Juga

Rodri, yang termasuk di antara favorit untuk memenangkan Ballon d'Or 2024, terbang ke Spanyol pada Senin (23/9/2024) untuk menjalani tes. Beberapa media Inggris telah melaporkan bahwa pemain internasional Spanyol tersebut mengalami cedera ACL. Jika cedera ini yang dideritanya, ia akan menghabiskan semusim penuh. Jika pemulihannya lebih cepat, Rodri bisa bermain menjelang musim berakhir.

Guardiola ditanyai tentang kondisi Rodri setelah City menang 2-1 atas Watford di Piala Liga Inggris pada Rabu dini hari WIB dan mengatakan klub tersebut akan mengetahui lebih banyak pada hari ini.