Sabtu 28 Sep 2024 08:23 WIB

Generasi Milenial dan Gen Z Mau Mulai Investasi? Ini Cara Melihat Risikonya

Salah satu prinsip investasi, yaitu pengelolaan risiko yang optimal.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Head of Portfolio Analytical Group PT Bahana TCW Investment Management Budi Hikmat dalam acara Goes to Campus bertajuk
Foto: Bahana TCW
Head of Portfolio Analytical Group PT Bahana TCW Investment Management Budi Hikmat dalam acara Goes to Campus bertajuk "Literasi Keuangan" di Universitas Trisakti, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi, Indonesia Financial Group (IFG), berkomitmen mendorong penguatan literasi finansial khususnya terkait investasi bagi milenial

dan Gen Z. Bentuk konkret dari komitmen tersebut adalah dukungan IFG terhadap kegiatan Goes to Campus bertajuk "Literasi Keuangan" di Universitas Trisakti, Jakarta.

Baca Juga

Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha mengatakan IFG Group terus mendukung upaya pemerintah dalam penguatan literasi keuangan masyarakat, khususnya generasi milenial dan Gen Z. IFG, lanjut Oktarina, berharap generasi muda mendapatkan pemahaman yang tepat bagaimana melakukan analisa dan pengukuran terhadap rencana investasi dengan baik dan tepat sehingga dapat meminimalisasi risiko.

"Dukungan terhadap program ini semakin memperkuat peran strategis IFG terhadap penguatan literasi keuangan, khususnya investasi. Kami juga berharap program ini dapat mengerek literasi keuangan dan