Kamis 03 Oct 2024 08:24 WIB

Ini Rahasia Ikang Fawzi Awet Hidup Bersama Marissa Haque Hingga Ajal Memisahkan

Ikang Fawzi tak menampik berat untuk berpisah dengan Marissa Haque.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Teguh Firmansyah
Pemakaman Marissa Haque di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (2/10/2024). Suami Marissa, Ikang Fawzi (bawah paling kiri), ikut menurunkan jenazah Marissa.
Foto: Dok. Republika/Gumanti Awaliyah
Pemakaman Marissa Haque di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (2/10/2024). Suami Marissa, Ikang Fawzi (bawah paling kiri), ikut menurunkan jenazah Marissa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikang Fawzi mengungkap rahasia di balik kisah kasihnyanya dengan Marissa Haque. Mengapa selama 38 tahun hingga akhirnnya almarhumah meninggal, pernikahan mereka tetap awet.

Menurut Ikang Fawzi, selama 38 tahun menikah, mereka masih terus memupuk rasa kasih. Salah satunya dengan menyapa satu sama lain dengan kata 'love'."Kami suka manggil satu sama lain dengan kata love. Marissa i love you, selamanya," kata Ikang.

Baca Juga

Ikang tak menampik berat untuk berpisah dengan Marissa Haque. Tapi ia tetap ikhlas dan mencintai istrinya karena Allah Swt. Karena itu, kini dia pun berusaha untuk mengikhlaskan kepergian Marissa.

"Semua cinta kita karena Allah. Jadi kalau Allah menghendaki istriku ini berpulang, kita harus ikhlas," kata Ikang.

Ikang bersama anak-anaknya yaitu Bella dan Chiki Fawzi tampak terpukul dan tak henti mengeluarkan air mata selama prosesi pemakaman. Ikang sendiri ikut menurunkan jenazah Marissa ke liang lahat, bersama dengan dua orang perwakilan keluarga.

Seperti diketahui, Marissa Grace Haque atau Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu (2/10/204) dini hari. Marissa kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu sore.

Aktris senior Ida Leman turut menghadiri prosesi pemakaman Marissa Haque di TPU Tanah Kusir pada Rabu (2/10/2024). Ida yang pernah beradu peran dengan Marissa di serial drama "Losmen", mengaku sangat kehilangan atas kepergian juniornya tersebut.

"Saya merasa sangat kehilangan. Saya jadi inget masa muda-mudi kami. Ica itu pernah bermain di serial drama Losmen," kata Ida saat diwawancara Republika di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2024).

Ida mengatakan bahwa dia sangat terkejut dan tidak menyangka saat mendengar kabar kepergian Marissa. Terlebih sebelumnya Marissa tidak mengalami sakit terlebih dahulu.

"Saya kaget banget, sampai nanya ke anak saya bener apa enggak. Tapi memang Ica itu sibuk sekali, dia itu menjadi dosen di banyak kampus, bekerja sampai malam, jadi mungkin kelelahan, saya tidak tahu juga," kata Ida.

Ia pun menceritakan momen terakhir saat melihat sahabatnya itu terbujur kaku. Menurut Ida, jenazah Marissa tampak tersenyum.

"Saya lihat jenazah Ica itu seperti senyum. Jarang sekali saya lihat yang seperti itu, tapi Ica senyum," kata Ida.

Ia pun mendoakan agar almarhumah Marissa Haque bisa tenang dan diterima di sisi Allah Swt. Ida juga mendoakan keluarga yang ditinggalkan, terutama Ikang Fawzi, Chiki, dan Bella untuk tabah menerima takdir ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement