Kamis 10 Oct 2024 05:32 WIB

Wanita dan Anak-Anak Dibom, Helikopter Tempur Israel Terjatuh di Suriah

Tiga tentara Israel terluka parah dalam agresi ke Lebanon.

Red: A.Syalaby Ichsan
Helikopter serang jenis Apache militer israel melepaskan tembakan saat melakukan serangan di kota Jenin, Tepi Barat, Senin (19/6/2023).
Foto:

Dalam agresi Israel ke Lebanon, media Israel, The Times of Israel pada Rabu (9/10) mengabarkan bahwa tiga tentara Israel terluka parah saat perang di Lebanon. 

Tiga tentara Israel terluka parah dalam pertempuran di Lebanon selatan selama sehari terakhir, kata pasukan pertahanan Israel (IDF) pada Rabu (9/10). Tentara Israel terluka parah saat memerangi Hizbullah dalam pertempuran jarak dekat.

Dua tentara, seorang Bintara dan seorang prajurit cadangan dari Unit 504 Direktorat Intelijen Militer, terluka parah pada Selasa, kata militer dalam sebuah pernyataan. Seorang tentara lainnya dari Batalyon 8207 Brigade Alon terluka parah pada Rabu. Ketiganya dibawa ke rumah sakit untuk perawatan medis.

Selama operasi darat selama sehari terakhir, pasukan Israel menghancurkan Taman Iran di pinggiran desa Maroun al-Ras di Lebanon selatan, dan mengibarkan bendera Israel di atas area tersebut.

Taman tersebut, yang terletak kurang dari satu kilometer dari perbatasan Israel, dulunya memiliki patung komandan Pasukan Quds dari Korps Garda Revolusi Islam yang dibunuh, Qassem Soleimani, yang menunjuk ke Israel dan replika Kubah Batu di Yerusalem.

Rekaman yang dibagikan di media sosial pada hari Selasa menunjukkan taman yang rusak parah setelah operasi Israel di daerah tersebut, dan pasukan memasang bendera Israel di tempat bendera Iran pernah berkibar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement