Jumat 11 Oct 2024 18:24 WIB

Ini Kata Prabowo Sebelum Melakukan Pertemuan Tertutup dengan para Elite PKS

Belum diketahui pasti apa pembicaraan elite PKS dengan Prabowo.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Mas Alamil Huda
Presiden terpilih Prabowo Subianto meminum kopi di sela menyampaikan pidato pada Penutupan Kongres III Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Presiden terpilih Prabowo Subianto meminum kopi di sela menyampaikan pidato pada Penutupan Kongres III Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Para elite dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambangi kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara-4, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (11/10/2024) sore. Belum diketahui pasti apa pembicaraan elite PKS dengan Prabowo.

Namun Prabowo kepada wartawan menyampaikan, pertemuan tersebut sebagai silaturahmi dengan para kawan-kawan politiknya. “Ini (PKS) kawan lama ini. Kita ketemu lagi,” kata Prabowo saat menyambut kedatangan para elite PKS di kediamannya itu, Jumat (11/10/2024).

Baca Juga

Dari pantauan di lapangan, Prabowo bersama-sama dengan para elite Partai Gerindra menyambut para pembesar PKS. Tampak bersama Prabowo di antaranya Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Wakil Ketua Harian Partai Gerindra Sugiono, serta Budi Satrio.

Sedangkan para tamu, di antaranya adalah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Assegar al-Jufri, dan Plt Presiden PKS Ahmad Heryawan. Tampak juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar al-Habsy, dan Ketua Fraksi PKS di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Jazuli Juwaini.

Prabowo dengan para petinggi Gerindra, membawa tamu-tamunya dari PKS tersebut untuk berdiskusi tertutup di Rumah Kertanegara. Sampai berita ini ditulis, pertemuan tersebut masih berlangsung.

PKS merupakan partai politik yang dibawa Gerindra untuk bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. PKS dalam Pilpres 2024 lalu, sebetulnya rival bagi Prabowo. PKS pada saat Pilpres 2024 mengusung Anies Baswedan sebagai lawan Prabowo. Akan tetapi, setelah dinyatakan menang, Prabowo membuat koalisi besar untuk pemerintahannya mendatang. Termasuk menggandeng PKS dan partai-partai rival lainnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement