Sabtu 12 Oct 2024 21:10 WIB

Waspada Aksi Penipuan Catut Nama Pj Bupati Garut

Nomor palsu mengirim pesan kepada orang lain dengan menyebut sebagai Pj Bupatj Garut

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Berita Hoaks (Ilustrasi)
Foto: VOA
Berita Hoaks (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Pemerintah Kabupaten Garut mengimbau masyarakat untuk berhati-hati apabila menerima pesan singkat di aplikasi whatsapp dari nomor yang mengatasnamakan Pj Bupati Garut Barnas Adjidin. Mereka memastikan nomor tersebut bukan milik Pj Bupati Garut.

Dalam foto yang beredar, nomor whatsapp yang mencatut nama Pj Bupati Garut menggunakan foto profil Pj Bupati Garut. Selain itu, nomor tersebut mengirim pesan kepada orang lain dengan menyebut sebagai Pj Bupatj Garut.

Baca Juga

"Hati-hati terhadap pesan singkat melalui aplikasi Whatsapp yang mengatasnamakan Pj Bupati Garut," mengutip dari keterangan resmi Garut Saber Hoaks, Sabtu (12/10/2024).

Dalam keterangan yang dibagikan, tim Garut Saber Hoaks telah melakukan konfirmasi dan nomor tersebut bukan milik Pj Bupati Garut. Masyarakat diminta waspada terhadap penipuan yang mencatut nama Pj Bupati Garut.

"Hasil konfirmasi tim Gasaks, bahwasanya nomor tersebut bukan nomor milik Pj Bupati Garut. Selalu waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan beliau," seperti dikutip dari keterangan resmi.

Tim Garut Saber Hoaks mengimbau masyarakat menerima pesan yang mencurigakan untuk segera melaporkan hal itu kepada kepolisian. "Jika menerima pesan mencurigakan, segera laporkan ke pihak yang berwajib," ucap keterangan resmi tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement