Senin 14 Oct 2024 03:08 WIB

Inggris Kembali ke Jalur Kemenangan, Gasak Finlandia 3-1 di UEFA Nations League

Gol Inggris dicetak Jack Grealish, Trent Alexander-Arnold,dan Declan Rice.

 Jack Grealish
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Jack Grealish

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Inggris menikmati kemenangan 3-1 atas Finlandia berkat gol dari Jack Grealish, Trent Alexander-Arnold,dan Declan Rice di Stadion Olimpiade Helsinki pada Senin dini hari WIB. Hasil ini mengembalikan kampanye UEFA Nations League mereka ke jalur yang benar setelah kekalahan memalukan melawan Yunani tiga hari sebelumnya.

Kemenangan pelatih sementara Inggris Lee Carsley membuat timnya berada di posisi kedua di Grup B2 dengan sembilan poin setelah empat pertandingan, memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen Yunani yang akan menjamu Irlandia. Sementara Finlandia berada di posisi terbawah tanpa satu poin pun.

Baca Juga

"Saya rasa kami seharusnya bisa mencetak beberapa gol lagi, terutama menjelang akhir pertandingan saat permainan mulai terbuka," kata Grealish kepada ITV.

"Terkadang sulit di babak pertama, tetapi kami unggul satu gol di babak pertama, dan kemudian saya pikir kami mendominasi permainan."

Grealish membuka skor pada menit ke-18. Ini merupakan gol keempatnya untuk Inggris.

Angel Gomes berputar dan memberikan umpan cerdik ke jalur pemain sayap itu., Grealish kemudian memasukkan bola ke sudut jauh melewati kiper Lukas Hradecky.

"Gol itu tercipta karena manajer membiarkan kami bermain dengan kebebasan itu," kata Grealish, yang memasukkan ibu jari ke mulutnya sebagai tanda perayaan, dan mengatakan bahwa gol itu untuk putrinya yang lahir bulan lalu.

Alexander-Arnold memberi Inggris ruang bernapas ketika ia melepaskan tendangan bebas dari jarak 20 meter melewati tembok gawang ke sudut atas gawang pada menit ke-74.

"Saya bercanda dengan Trent sebelum tendangan bebas, 'cetak gol ini, saya akan memberimu 500 poundsterling,' dan dia menembaknya di sudut atas gawang," kata Grealish.

 

sumber : REUTERS
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement