Selasa 15 Oct 2024 11:51 WIB

Mantan Pesepak Bola Jacksen F Tiago Putuskan Menjadi Mualaf, Ini Jawaban ke Republika

Jacksen mengucap dua kalimat syahadat di pondok pesantren Nabil Husein Samarinda

Rep: Fitriyanto/ Red: Teguh Firmansyah
 Jacksen F Tiago
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Jacksen F Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pesepak bola Jacksen F Tiago memutuskan untuk memeluk agama Islam atau menjadi mualaf. Pemain yang besar bersama klub Persebaya Surabaya memutuskan untuk menjadi mualaf pada hari ini Selasa 15 Oktober tahun 2024.

Kepastian tersebut berdasarkan unggahan di media sosial yakni di Instagram milik anaknya Hugo Samir. Pemain yang juga dikenal dengan panggilan Big Man ini mengucapkan dua kalimat syahadat di pondok pesantren Nabil Husein Samarinda Kalimantan Timur.

Baca Juga

Tampak dalam video singkat tersebut pemain yang dulu berposisi sebagai striker ini mengenakan baju gamis berwarna coklat. Dalam video tersebut Jacksen F Tiago juga menunjukkan sertifikat bahwa dia telah resmi menjadi seorang muslim.

"Tidak ada kata-kata yang bisa menjelaskan perasaanku saat ini, ayah. Aku menyayangimu Mr Samir Fereirra Tiago," tulis Hugo Samir.

"Cintaku padamu dan keluarga kita abadi, anak muda," ujar Jacksen di kolom komentar Instagram sang anak.

Ketika Republika.co.id menghubungi Jacksen untuk menanyakan lebih lanjut Jackson hanya menjawab salam dan memberi jawaban singkat. "Walaikumssalam, Hi Republika. "Selama ini saya tidak pernah layani prrtanyaan soal agama. That’s very private Mohon maaf ya."

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement