Selasa 15 Oct 2024 17:59 WIB

Starting XI Indonesia Vs China: Empat Pergantian Dilakukan Shin Tae-yong, Asnawi Kapten

Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama di antara pemain yang masuk starting XI.

Timnas Indonesia
Foto: Dok PSSI
Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, QINGDAO -- Timnas Indonesia akan melanjutkan petualangannya pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan China, Selasa (15/10/2024) malam ini. Laga keempat putaran ketiga di Grup C itu akan tersaji Selasa pukul 19.00 WIB di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao.

Berdasarkan starting XI skuad Garuda untuk laga malam ini, Shin Tae-yong melakukan empat pergantian dibandingkan dengan sebelas pertama skuad saat melawan Bahrain beberapa hari lalu. Empat pemain baru yang masuk dalam starting XI timnas Indonesia malam ini adalah Asnawi Mangkualam; Shayne Pattynama; Nathan Tjoe-A-On; dan Witan Sulaeman.

Baca Juga

Berikut starting XI Indonesia:

Kiper: Maarten Paes

Bek: Asnawi Mangkualam, Jay Idzes, Mees Hilgers

Gelandang: Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Witan Sulaeman, Shayne Pattynama

Striker: Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick

Pada pertandingan nanti, tim Garuda mengincar kemenangan perdananya setelah malam mengecewakan melawan Bahrain pada pekan lalu. Meski demikian, pertandingan nanti tak akan mudah untuk tim Garuda karena dari 17 pertemuan melawan China menurut 11v11, Indonesia hanya meraih tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan 11 kekalahan.

Indonesia saat ini menghuni peringkat kelima di klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin, sedangkan China berada di posisi juru kunci dengan nol poin. Hanya dua tim teratas di klasemen grup yang lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2026. Tim-tim peringkat ketiga dan keempat akan mengikuti putaran keempat, sedangkan tim-tim peringkat kelima dan keenam akan tersingkir.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement