Kamis 17 Oct 2024 21:27 WIB

Periklanan Masa Depan dengan Berdayakan Pengguna Internet, ini Penjelasannya

Periklanan masa depan meniscayakan inovasi dan kreasi.

Ilustrasi transformasi digital.
Foto: dok Republika
Ilustrasi transformasi digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Di era digital saat ini, informasi pribadi sering dijadikan produk untuk tujuan komersil, XWorld hadir dengan solusi inovatif untuk mengubah cara kerja periklanan digital yang melibatkan dan menguntungkan pengguna secara adil.

Dengan menerapkan prinsip-prinsip teknologi Web3, XWorld berkomitmen untuk memberikan kendali kepada pengguna atas data mereka dan peluang untuk memonetisasi interaksi dan prilaku mereka di dunia maya.

Baca Juga

Internet yang tampaknya "gratis" ternyata memiliki konsekuensi yang besar. Data pengguna dikumpulkan dan dimanfaatkan oleh raksasa teknologi seperti Google dan Facebook, yang meraih pendapatan iklan hingga $97,294 miliar dalam Triwulan I 2024, sumber laporan keuangan Alphabet Inc. 25 April 2024 dan laporan keuangan META 24 April 2024.

Dalam kondisi ini, pengguna sering kali merasa tidak berdaya, sementara prilaku, interaksi, dan data mereka menjadi komoditas berharga bagi perusahaan besar.

 

XWorld adalah platform distribusi iklan yang inovatif, memanfaatkan teknologi Web3 untuk mendesentralisasikan kendali dalam ekosistem digital. Dengan hampir 5,5 juta pengguna dan lebih dari 600 ribu pengguna aktif setiap harinya, XWorld menawarkan alternatif yang adil bagi pengguna untuk terlibat dalam periklanan digital.

Platform XWorld tersedia secara online dan memberikan solusi yang berfokus pada distribusi game dan aplikasi. Dengan beragam fitur, pengguna dapat memilih bagaimana data mereka digunakan dan berhak atas insentif token atas partisipasi mereka.

Bagi XWorld hal ini sangat penting untuk mengubah paradigma dengan menawarkan:

• Kepemilikan Data: Pengguna memiliki hak penuh atas data mereka.

• Insentif dalam bentuk token: Pengguna dihargai atas interaksi mereka, mengubah keterlibatan digital menjadi pendapatan nyata.

• Distribusi Pendapatan yang Adil: Pendapatan iklan dibagi secara adil antara pengembang dan pengguna.

“Dengan XWorld, kami memberdayakan pengguna untuk memiliki kendali penuh atas data mereka dan mendapatkan imbalan atas perhatian yang mereka berikan. Ini adalah langkah penting menuju masa depan periklanan yang lebih adil dan transparan,” kata Rizki Wong PR Manager XWorld Indonesia di Jakarta. “Kami percaya bahwa setiap pengguna seharusnya dapat memonetisasi interaksi digital mereka dan menjadi bagian dari ekosistem yang saling menguntungkan.”

Bagaimana Cara Kerjanya?

XWorld mendistribusi pendapatan iklan dengan memberikan imbalan kepada pengguna atas partisipasi mereka dalam bermain game dan menggunakan aplikasi. XWorld sudah membagikan sekitar 3 juta dolar Amerika Serikat kepada penggunanya, model ini menunjukkan bahwa pendekatan baru ini akan menjadi model periklanan masa depan.

Tantangan yang Dihadapi

Meskipun demikian, XWorld menyadari tantangan dalam mengedukasi pengguna tentang teknologi baru ini dan perlunya kerangka regulasi yang mendukung. Edukasi dan inovasi teknologi merupakan kunci untuk menciptakan ekosistem periklanan yang berkelanjutan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement