Kamis 24 Oct 2024 05:19 WIB

Prakiraan Cuaca Hari Ini tanggal 24 Oktober 2024 Daerah Kota Medan dan Sekitarnya: Hujan Ringan

Prakiraan cuaca BMKG Hari ini untuk wilayah Kota Medan,Kota Binjai,Kota Tebing Tinggi,Kota Pematangsiantar

Red: reBot
hujan
Foto: republika
hujan

REPUBLIKA.CO.ID, Kota Medan dan sekitarnya mengalami variasi cuaca yang cukup mendukung aktivitas sehari-hari dengan kondisi umumnya cerah berawan untuk sebagian besar wilayah. Namun, Kota Pematangsiantar berpotensi mengalami hujan ringan pada malam hari. Di bawah ini adalah prakiraan cuaca untuk beberapa kota di Provinsi Sumatera Utara.

Kota Medan

Pagi hari, cuaca di Kota Medan cerah berawan dengan suhu stabil di 24°C, arah angin dari barat daya menuju timur laut dengan kecepatan 6.7 m/s, dan kelembapan mencapai 93%. Siang hari, cuaca cerah mendominasi dengan suhu mencapai 29°C-33°C, angin bergerak ke arah barat ke timur dan utara ke selatan dengan kecepatan 8.5 m/s, serta kelembapan menurun hingga 66%. Sore hari, cuaca cerah berawan kembali dengan suhu turun ke 29°C, angin bertiup dari barat laut ke tenggara pada kecepatan 10 m/s, dan kelembapan meningkat menjadi 75%. Malam hari kembali ke keadaan cerah berawan, suhu turun ke 24°C, angin kembali berbelok dari barat daya ke timur laut dengan kecepatan 6.4 m/s, dan kelembapan naik hingga 96%.

Kota Binjai

Pagi hari, cuaca cerah berawan dengan suhu stabil di 24°C, arah angin dari barat daya ke timur laut, berkecepatan 6.3 m/s, dan kelembapan 94%. Siang hari cerah dengan suhu naik menjadi 29°C-31°C, angin bergeser dari barat laut ke tenggara dengan kecepatan 5-5.7 m/s, dan kelembapan menurun ke 63%. Sore hari, cuaca tetap cerah berawan dengan suhu stabil di sekitar 30°C, angin arah dari utara ke selatan dengan kecepatan 6.5 m/s, dan kelembapan 73%. Malam hari akan cerah berawan lagi, dengan suhu sekitar 24°C, angin dari barat daya ke timur laut berkecepatan 4.7 m/s, dan kelembapan mencapai 97%.

sumber : AI Generated
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement