Kamis 24 Oct 2024 14:53 WIB

Mendarat di Lanud Adisutjipto, Prabowo Berangkat ke Magelang Lewat Jalur Darat

Dari Yogyakarta, Presiden Prabowo menggunakan mobil Maung ke Akmil Magelang.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Erik Purnama Putra
Presiden Prabowo Subianto menyapa sejumlah menteri sebelum Rapat Paripurna Perdana Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2024).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Presiden Prabowo Subianto menyapa sejumlah menteri sebelum Rapat Paripurna Perdana Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Presiden RI Prabowo Subianto akan bertolak ke Kota Magelang, Jawa Tengah bersama seluruh jajaran menteri, wakil menteri, kepala negara, pejabat tinggi. Prabowo akan memberikan pembekalan khusus kepada jajaran di Akademi Militer (Akmil) Magelang pada 25-27 Oktober 2024.

Prabowo dan rombongan Istana diinformasikan berangkat dari Jakarta pada Kamis (24/10/2024). Penanggung Jawab Kehumasan Pimpinan dan Pemprov DIY, Ditya Nanaryo Aji mengatakan, Prabowo akan mendarat di Lanud Adisutjipto. "Presiden pukul 15.30 WIB akan mendarat di Lanud Adisutjipto," kata Ditya di Kota Yogyakarta, Kamis (24/10/2024).

Baca Juga

Ditya menyebut, Prabowo dan rombongan akan menempuh jalur darat menuju Magelang usai mendarat di Lanud Adisutjipto, Kota Yogyakarta. Masyarakat, instansi pemerintah, hingga instansi pendidikan pun diharapkan untuk menyambut presiden dan rombongan di sepanjang jalan.

"(Usai mendarat) selanjutnya dengan jalan darat menggunakan Mobil Maung ke Magelang. Untuk penyambutan di sepanjang jalan mohon bisa diinfokan ke masyarakat, instansi pemerintah, instansi pendidikan, kantor swasta, mal-mal, dan lain-lain," ucap Ditya.

Para menteri dan wakil menteri berangkat bersama-sama dengan menumpang pesawat Super Hercules TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.  "Kami berangkat pukul 13.00 WIB," ujar Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis pagi WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement