Senin 28 Oct 2024 10:22 WIB

Tayang di Bioskop, Venom 3 Dianggap 'Loyo' Dibandingkan Film Pertama dan Kedua

Penurunan ini menunjukkan tren yang kurang baik bagi waralaba Venom.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Venom 3 atau Venom: The Last Dance. Film Venom: The Last Dance memulai debutnya dengan hasil lebih lambat dibandingkan film-film sebelumnya.
Foto: Dok. Sony
Poster film Venom 3 atau Venom: The Last Dance. Film Venom: The Last Dance memulai debutnya dengan hasil lebih lambat dibandingkan film-film sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Venom: The Last Dance memulai debutnya dengan hasil lebih lambat dibandingkan film-film sebelumnya, setelah meraup 22 juta dolar AS (Rp 346 miliar) dari 4.131 bioskop di AS. Angka tersebut jauh di bawah debut hari pertama Venom pada 2018 sebesar 32 juta dolar AS (Rp 504 miliar), dan sekuelnya pada  2021, Let There Be Carnage yang bisa meraih 37 juta dolar AS atau Rp 582 juta. 

Capaian ini juga membuat film penutup trilogi Venom dari Columbia Pictures ini berada di bawah proyeksi mereka, yang memperkirakan pembukaan akhir pekan di kisaran 65 juta dolar AS. Penurunan ini menunjukkan tren yang kurang baik bagi waralaba Venom, demikian seperti dilansir Variety, Senin (27/10/2024).

Baca Juga

Sony sebagai distributor berharap pasar internasional dapat mendongkrak keuntungan, seperti yang terjadi pada dua film sebelumnya. Ekspektasi saat ini, film Venom 3 bisa mengungguli pembukaan global Let There Be Carnage.

Kedua film Venom sebelumnya sangat sukses di pasar global. Film pertama menghasilkan 642 juta dolar AS (Rp 10 triliun) di luar Amerika Utara, sedangkan sekuelnya meraih 293 juta dolar AS (Rp 4,6 triliun) di luar negeri. Venom: The Last Dance memiliki anggaran produksi yang lebih rendah dari kebanyakan film superhero lainnya yaitu sebesar 120 juta dolar AS (Rp 1,9 triliun).

Namun film ini tetap berharap bisa menarik minat penonton internasional secara berkelanjutan agar menjadi investasi yang menguntungkan. Meski begitu, para penggemar kali ini tampaknya kurang antusias, terbukti dari skor “B-“ dari Cinemascore. Berbeda dengan dua film Venom sebelumnya yang mendapat nilai “B+”.

Kelly Marcel, yang menulis kedua entri Venom sebelumnya, kini berperan sebagai sutradara untuk film ketiga ini. Tom Hardy kembali berperan sebagai Eddie Brock, jurnalis yang terlibat dengan alien symbiote Venom, dan juga mengisi suara karakter Venom.

Film ini juga menampilkan sejumlah pemain termasuk Juno Temple, Chiwetel Ejiofor, Rhys Ifans, Peggy Lu, Alanna Ubach dan Cristo Fernandez. Stephen Graham juga kembali tampil setelah perannya di Venom 2. Venom 3 telah tayang di Indonesia sejak 23 Oktober 2024.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement