Rabu 18 Feb 2015 11:20 WIB

'Ternyata Developer Game Jauh Lebih Peduli Sama KPK'

Red: Yudha Manggala P Putra
Game dukung KPK berjudul
Foto: Google Play
Game dukung KPK berjudul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak cara dilakukan masyarakat untuk menunjukan dukungannya pada Komisi Pemberantasan Korupsi. Salah satunya lewat game.

Ini yang dilakukan pengembang lokal Madfal Studio. Studio indie yang digawangi Muhamad Adam dan kawan-kawan ini menunjukan dukungan untuk KPK dengan merilis game 'Kriminalisasi'. Permainan ini dirilis di toko aplikasi Android, Play Store pada 16 Februari 2015. Madfal mengaku  game ini memang dibuat untuk menunjukan dukungan terhadap lembaga antirasuah tersebut.

"Kriminalisasi terhadap KPK tampak sangat jelas akhir-akhir ini. Selain dengan doa, Madfal Studio juga ikut memberi dukungan melalui game," demikian keterangan yang dibubuhkan Madfal Studio untuk game 'Kriminalisasi' seperti dikutip ROL dari laman Facebook mereka, Rabu (18/2).

Seperti terlihat dalam video game teasernya, 'Kriminalisasi' menampilkan sosok mirip ketua KPK Abraham Samad sebagai karakter jagoan. Musuhnya digambarkan sebagai tikus, sebagian berpakaian jas. 

Untuk memainkannya cukup sederhana. Terdapat tiga tombol yang bisa digunakan pengguna untuk menghabisi koruptor dan menangkal serangan gratifikasi yang datang dari tiga jalur. Selain jurus pukulan, Samad juga bisa mengeluarkan jurus pamungkas, yakni semburan api ala Sun Go Ku, tokoh dalam manga populer Dragon Ball. Saat jurus sakti keluar, terdengar juga teriakan "ka-pe-kaa...!"

'Kriminalisasi' mendapat sambutan baik dari para pengguna Android. Hal itu terlihat dari sejumlah komentar yang disampaikan pengguna untuk game ini dalam laman Google Play.  "Keren Save KPK. Berantas Korupsi!," komentar pengguna dengan nama Fata Morgana.

 

"Kocak Mantap! Salah satu bentuk dukungan terhadap KPK. Ternyata developer game jauh lebih peduli sama KPK ya ketimbang pemimpin di negri ini. Good game and great job guys," komentar lain dari Tatang Hidayat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement