Selasa 08 Dec 2015 20:37 WIB

Sudah Mencoba Fitur Indoor Maps di Google?

Red: Agung Sasongko
Fitur Indoor Maps, Google Maps
Foto: Google
Fitur Indoor Maps, Google Maps

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian dari Anda kerap merasa bingung ketika memasuki sebuah tempat, mal misalnya. Awalnya, Anda mencoba browsing tapi tidak mendapatkan temuan yang memuaskan. Lalu?

Sudah mencoba fitur baru Google Maps, Indoor Maps?

Nah, fitur baru ini diklaim Google akan menampilkan navigasi detail per lantai dari sebuah lokasi. Saat ini, sudah ada 60 tempat populer di 13 kota di Indonesia.

Mulai dari mal, bandara, museum, hingga universitas. Melalui fitur ini, Anda mungkin dengan mudah menemukan gerbang, nama toko, atau ATM. Hal yang mungkin Anda malas tanyakan ke meja informasi.

“Fitur ini memberikan kemudahan untuk pengguna di Indonesia, baik turis maupun masyarakat setempat,” kata Nikhil Vaishnavi Product Manager, Google Maps dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/8).

Sepanjang tahun 2015, Google Maps telah memperbarui tiga fitur utama untuk Indonesia. Menjelang musim mudik di bulan Ramadhan, Google Maps memberikan informasi kemacetan secara real time untuk 23 kota di Indonesia.

Fitur lajur dan landmark kemudian diluncurkan di bulan September, di mana pengguna bisa mendapatkan navigasi suara berdasarkan bangunan fisik yang terlihat mata, seperti “Belok kiri di Bundaran HI”, atau “Ambil lajur kiri di depan Taman Menteng”.

Dan pada bulan November lalu, Google Maps meluncurkan fitur Offline untuk memastikan pengguna tetap bisa mendapatkan navigasi arah saat koneksi Internet mendadak tidak stabil atau hilang sama sekali.

Indoor Maps tersedia bagi semua pengguna Android yang memiliki aplikasi Google Maps versi terbaru. Pemilik bisnis juga bisa mengunggah peta lantai ke Google Maps melalui link ini: http://maps.google.com/help/maps/floorplans/

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement