REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan data perdagangan digital Slice Intelligence menyebutkan 62 persen konsumen melakukan pembelian untuk varian termurah, Apple Watch Sport, dalam pre-order yang dilakukan Jumat (10/4).
Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut mencatat total 957.000 unit Apple dipesan pada 10 April. Dari segi model, menurut Slice Intelligence, konsumen lebih memilih model dengan diameter lebih besar (42mm) dibandingkan yang kecil (38mm).
Sedangkan untuk pemilihan warna dan bahan jam, 40 persen konsumen memilih space gray aluminium, 34 persen konsumen memilih silver stainless steel, 23 persen konsumen memilih aluminium dan 3 persen konsumen memilih space black stainless steel.
Untuk gelang jam, sport band berwarna hitam menjadi pilihan favorit konsumen dengan persentase sebesar 49 persen.
Latar belakang konsumen juga menarik untuk ditelisik. Dari data Slice Intelligence, 21 persen konsumen pernah melakukan pre-order iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dan 11 persen konsumen memiliki produk-produk Apple, seperti iPhone dan iPad.
Pengiriman Apple Watch sendiri akan dilakukan empat hingga enam minggu kedepan, demikian Phone Arena.