Jumat 30 Mar 2012 16:09 WIB

Pasca-Bentrok, UKI dan YAI Diliburkan

Rep: Umi Lailatul / Red: Hafidz Muftisany
SISA MOBIL DIBAKAR. Satu bangkai mobil terbakar di Jalan Diponegoro, Salemba, Jakarta, Kamis (29/3) malam. Aksi menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) berakhir bentrok
Foto: Republika/Wihdan
SISA MOBIL DIBAKAR. Satu bangkai mobil terbakar di Jalan Diponegoro, Salemba, Jakarta, Kamis (29/3) malam. Aksi menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) berakhir bentrok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Paska kerusuhan pada Kamis, (29/3) antara mahasiswa dengan polisi, sejumlah kampus dan restoran cepat saji di Jalan Salemba dan Jalan Diponegoro masih ditutup.

Berdasarkan pantauan Republika pada Jumat (30/3) pukul 12.00, suasana di Mc Donald’s Salemba masih sepi dan tutup. "Dari pukul 17.00 WIB kemarin kita tutup sampai belum tahu kapan buka lagi," kata Ahmad Suhaeri (24 tahun), pelayan Mc Donald’s.

Suasana lengang juga nampak di Fakultas Ekonomi Yayasan Administrasi Indonesia (FE YAI). Di pintu masuk, terdapat tulisan di kertas yang berbunyi 'Kegiatan mahasiswa diliburkan sampai dengan 5 April 2012. Untuk karyawan sampai dengan 2 April'. "Kampus diliburkan karena kasus kemarin," kata Tia (23), seorang mahasiswi jurusan ekonomi YAI.

Sementara itu pantauan lalu lintas di jalan Diponegoro dan sekitarnya masih lancar dan tidak ada pengalihan arus. Di sekitar jalan tersebut tidak terlihat aparat polisi yang berjaga. Sedangkan kondisi SPBU di sekitar wilayah itu juga masih dalam kondisi normal dan tidak terjadi peningkatan penjagaan.

Kondisi Pos polisi Salemba yang kemarin dirusak demonstran juga masih sepi. Puing-puing kaca masih bertebaran dan belum ada aparat yang berjaga disana. Sedangkan kondisi di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) masih terpantau sepi. Keadaan gedung LBH masih dalam kondisi baik.

Paska kerusuhan kemarin, warga di sekitar wilayah tersebut masih melakukan aktivitas seperti biasa. Para pedagang masih berjualan. Menurut Eman (34 tahun), penjual aqua di wilayah Astra Salemba menyebutkan bahwa suasana masih aman daripada kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement