Senin 01 Jul 2013 04:13 WIB

Tiga Pesan Jokowi untuk Warga Jakarta

Red: Endah Hapsari
Jokowi diarak masyarakat di jakarnaval
Foto: Maman Sudiaman
Jokowi diarak masyarakat di jakarnaval

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Untuk menghibur warganya, Pemprov DKI Jakarta menyuguhkan berbagai kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-486 Kota Jakarta. Sayangnya, usai acara yang melibatkan banyak warga, kerap menyisakan sampah serta meninggalkan kerusakan pada taman-taman kota. Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyampaikan tiga pesan khusus untuk warga Jakarta. 

Pesan pertama yang disampaikan Jokowi yakni, agar warga tidak membuang sampah sembarangan saat maupun paska perayaan yang digelar. "Saya titip kalau pas ada misalnya malam muda mudi, Jakarnaval, dan Jakarta Night Festival, tolong jangan buang sampah sembarangan," ujar Jokowi, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, seperti dilansir situs beritajakarta.

Pesan kedua, agar warga tidak menginjak-injak taman kota. Terlebih, selama ini perawatan taman menggunakan dana dari APBD DKI. "Jangan injak-injak taman. Taman itu milik kita semua. Kalau taman rusak, kita perbaiki pakai anggaran dari masayakat," katanya.

Yang ketiga, Jokowi mengajak warga untuk menggalakkan kerja bakti di lingkungannya masing-masing, seperti membersihkan saluran air. Hal ini diharapkan dapat mengurangi resiko banjir yang sering mengancam ibu kota. "Saya ingin mengingatkan itu saja, untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Selokan yang belum bersih ya dibersihkan. Kalau tidak dibantu oleh masyarakat untuk menjaga dan merawat kota ini bersama-sama, saya tidak yakin kota ini jadi bebas banjir," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement