Ahad 21 Jul 2013 21:24 WIB

Jalan Riau Bandung Jadi Satu Arah

Red: M Irwan Ariefyanto
Jalan Riau Bandung tempat sejumlah factory outlet
Foto: blog.malaysia-asia.my
Jalan Riau Bandung tempat sejumlah factory outlet

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG --  Uji coba satu arah (one way) di Jalan LLRE Martadanita (Riau) Kota Bandung yang terkenal sebagai kawasan factory outlet berlangsung Ahad (21/7).

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Yully Kurniawan mengatakan uji coba satu arah tersebut dilakukan dari pukul 11.00 hingga 14.00 WIB. "Uji coba ini karena setiap akhir pekan di kawasan ini kerap terjadi kepadatan arus lalu lintas hingga menyebabkan kemacetan," kata Kasatlantas.

Uji coba satu arah dari arah barat ke timur Jalan Riau Kota Bandung dimulai dari perempatan Jalan Riau menuju Jalan Trunojoyo lalu ke Jalan Seram (Kawasan Riau Junction) hingga perempatan Jalan Riau. Dari perempatan Jalan Riau lalu ke Jalan Citarum dan ke Jalan Lombok (perempatan kawasan KFC). "Tentunya kami harap masyarakat bisa menyesuaikan uji coba satu arah ini. Kami uji cobakan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas. Terutama menjelang Lebaran nanti," katanya.

Sejumlah pengendara khususnya wisatawan dari luar Kota Bandung yang biasa datang ke kawasan FO mengeluhkan uji coba satu arah di Jalan Riau tersebut. "Bingung juga sih, soalnya begitu masuk ke sini (Jalan Riau) dari arah Dago langsung saja. Ini jadi ngak bisa," kata Bilal Ramadhan (26). warga Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement