Jumat 15 Aug 2014 02:58 WIB

Istri Sebut Robin Williams Idap Parkinson

Rep: Friska Yolandha/ Red: Chairul Akhmad
Robin Williams.
Foto: REUTERS/Fred Prouser/ca
Robin Williams.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO – Aktor serbabisa Robin Williams sempat mengidap penyakit parkinson stadium awal sebelum meninggal.

Demikian pernyataan istrinya, Susan Schneider, seperti dilansir ABC News, Jumat (15/8). Williams sengaja menutupi penyakit ini dari publik.

"Robin menghabiskan begitu banyak hidupnya untuk membantu orang lain. Baik menghibur jutaan orang dari atas panggung, film, acara televisi, maupun menghibur anak yang sakit," ujar Schneider dalam sebuah pernyataan.

"Robin sangat berani dalam berjuang melawan depresi yang ia derita, kecemasan dan penyakit parkinson tahap awal yang ia derita, yang belum siap ia ungkapkan ke publik," Schneider melanjutkan.

Ia mengharapkan semua orang dapat belajar dari apa yang Williams alami. Dengan kematian Williams, orang lain akan menemukan kekuatan untuk mencari perawatan dan dukungan untuk mengobati apa pun kesulitan yang sedang dihadapi. "Agar  mereka tidak lagi merasa takut," kata Schneider.

Williams ditemukan meninggal dunia di rumahnya di California, Senin (10/8) waktu setempat. Williams mengakhiri hidupnya lantaran mengalami depresi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement