Jumat 05 Dec 2014 09:58 WIB

Ketika Menaker Hanif Foto Selfie dengan Pekerja Difabel

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Hanif Dhakiri
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Hanif Dhakiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Ketenagakerjaan Muh Hanif Dhakiri mengajak para tenaga kerja khususnya different ability (difabel) PT Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour) untuk berfoto selfie ria bersama dirinya, Kamis (4/12) kemarin di Kantor Kemenaker.

Dalam release yang diterima Republika, foto selfie dilakukan Hanif usai menonton penampilan drama berjudul 'tidak perlu berkecil hati menjadi difabel' yang dipersembahkan para pekerja tersebut.

Mendengar puisi yang dibawakan oleh pekerja difabel itu Hanif pun langsung menghampiri mereka dan mengeluarkan Handphone yang ada di sakunya.

"Ayo... Ayo... Kita foto selfie dulu," kata Hanif Dhakiri pada acara Nakertrans Expo 2014.

Ajudan Menaker pun berinisiatif untuk memfoto sang Menaker. "Izin Pak biar saya yang foto" kata ajudan.

"Tidak usah. Saya mau selfie-an," sambung Hanif. Hanif juga kemudian menyuruh para difabel mendekati dirinya.

"Ayo.. Ayo..  Pada mendekat," kata Hanif.

"Kalian anak-anak luar biasa. Saya mengapresiasi perusahaan yang telah mempekerjakan pekerja difabel," ujar Hanif lagi.

Seperti diketahui, PT Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour) mempekerjakan 100 pekerja difabel. Mereka merekrut karyawan difabel termasuk menyediakan fasilitas dan instruktur bagi pekerja difabel di toko-toko.

Melalui program Angkatan Associate Luar Biasa (Angkasa) pelerja difabel diberikan pelatihan dan pembekalan baik di dalam kelas maupun di area kerja selama enam bulan.

Di luar itu Hanif juga mengingatkan, setiap perusahaan baik milik negara maupun swasta agar memberikan kesempatan kerja yang lebih luas bagi para difabel di perusahaannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement