Ahad 26 Apr 2015 16:23 WIB

Komedian Qomar Pimpin Tabligh Akbar di Gorontalo

Red: Erik Purnama Putra
 Anggota DPR periode 2009-2014 dari Komisi X, Nurul Qomar di acara Hari Guru Nasional 2011 di Pamekasan, Madura, Sabtu (26/11).
Foto: Antara
Anggota DPR periode 2009-2014 dari Komisi X, Nurul Qomar di acara Hari Guru Nasional 2011 di Pamekasan, Madura, Sabtu (26/11).

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Komedian Nurul Qomar yang kini beralih menjadi dai, memimpin dzikir dan tabliqh akbar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo Utara ke delapan, di Masjid Agung Baiturrahiim Moluo, Kwandang.

Dalam tabliqhnya, Qomar banyak mengulas tentang pentingnya masyarakat mendukung jalannya pemerintah daerah. "Makmum itu kodratinya mengaminkan doa imamnya, begitupun dalam sebuah tatanan pemerintahan daerah, masyarakat pasti akan mengaminkan apa yang sudah ditentukan pemimpinnya sehingga pemimpin harus amanah, bekerja cerdas dan sesuai harapan masyarakat," ujar mantan anggota DPR itu, Ahad (26/4).

Dia pun mengimbau agar Kabupaten Gorontalo Utara mempertahankan "mimpi-mimpinya" ke depan guna mencapai tingkat kesejahteraan lebih baik. "Sebab daerah ini harus punya mimpi dan mampu bersinergi dengan perencanaan dalam melaksanakan pembangunan," ujar Qomar.

Gorontalo Utara segera memiliki ciri khas yang akan menjadi brand dalam mengembangkan seluruh potensi daerah sesuai amanah rakyat.

Selama dua hari Qomar berada di Gorontalo Utara untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten ini ke delapan. Sebab komedian ini pun didaulat pemerintah daerah untuk menghibur masyarakat yang akan dimeriahkan artis dangdut Zaskia Gotik di lapangan hijau Molingkapoto.

Warga Gorontalo Utara, Desa Bulalo, Kecamatan Kwandang, Wadhy Rahman mengaku sangat mengapresiasi upaya pemerintah daerah menggelar kegiatan dakwah untuk mensyukuri HUT Kabupaten ini. "Kegiatan ini patut dipertahankan sebagai upaya membangun masyarakat sejahtera yang religius sesuai visi misi pemerintah daerah," ujar Wadhy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement