Sabtu 18 Jul 2015 21:50 WIB

Libur Lebaran, Warga Tumpah Ruah di Pantai Padang

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Peserta berpacu sambil menggunakan sandal dari tempurung/batok kelapa atau
Foto: Antara
Peserta berpacu sambil menggunakan sandal dari tempurung/batok kelapa atau "Tarompa Sayak", saat Festival Siti Nurbaya digelar di Pantai Padang, Sumbar, Rabu, 6 Juli 2012

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pantai Padang menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga di Kota Padang dan sekitarnya. Sepanjang libur Lebaran, Pantai Padang ramai dikunjungi belasan ribu orang setiap hari.

Dian Ani (34 tahun) salah satu warga yang tinggal di kawasan Jati, Padang, mengatakan, ia bersama keluarga besarnya memang sengaja mengunjungi Pantai Padang untuk menghabiskan satu hari libur Lebaran.

"Mumpung keluarga sedang berkumpul. Jadi kita main bareng sambil foto-foto," kata dia, Sabtu (18/7).

Berdasarkan pantauan Republika, kawasan Pantai Padang mulai ramai dikunjungi para wisatawan sejak pukul 13.00 WIB. Akses jalan sempat padat merayap lantaran mobil dan motor yang terparkir di sisi kanan kiri sepanjang Jalan Samudera, di pinggir Pantai Padang.

Sementara itu, para pedagang kaki lima menjual berbagai macam dagangan, seperti jagung bakar, pisang bakar, minuman ringan, mie ayam dan sebagainya. Lapau-lapau nasi juga penuh didatangi wisatawan untuk wisata kuliner sembari menikmati pemandangan di Pantai Padang.

Polisi lalu lintas bersama staf Dinas Perhubungan Kota Padang yang menjaga pos kemanan, saling membantu menertibkan arus kendaraan yang melalui sepanjang Jalan Samudera.

"Di sini sambil menikmati matahari tenggelam, dari pada bosen di rumah sekalian kumpul bareng keluarga," ujar Dian.

Sementara itu, sejumlah wisatawan terlihat asik berfoto selfie di sepanjang Jalan Nipah dan Jalan Barang Arau. Sebab, pemandangan yang ditawarkan sangat indah, yaitu perahu-perahu milik nelayan berjajar rapi terparkir di Muara Pantai.

Jajaran rumah di Bukit Gado-Gado juga menawarkan panorama tersendiri yang dapat dijadikan background bagi wisatawan untuk berfoto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement