Selasa 08 Mar 2016 10:15 WIB

Menteri Jonan Siap Bantu Adhyaksa, Soal Apa?

Red: M Akbar
Menteri Jonan berfoto bersama Adhyaksa Dault
Foto: istimewa
Menteri Jonan berfoto bersama Adhyaksa Dault

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan, Iganasius Jonan, siap memberikan sokongannya kepada Adhyaksa Dault. Namun dukungan yang hendak diberikan sang menteri tak terkait dengan pencalonan Adhyaksa maju menjadi gubernur DKI Jakarta.

Jonan siap memberikan dukungan kepada Adhyaksa dalam kapasitasnya sebagai ketua Kwartir Nasional (kwarnas) yang sedang mempersiapkan pelaksanaan Jambore Nasional 2016. ''Kita perlu data, berapa rincian peserta per daerah, berapa yang jumlah yang naik kereta api, pesawat, kapal laut, dll. Kita butuh data yang sangat rinci, Kemenhub siap membantu kwarnas Gerakan Pramuka,'' katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Selasa (8/3).

Jambore Nasional X akan mengusung tema "Keren, Gembira, Asyik". Jambore ini akan  dilaksanakan pada 14-21 Agustus2016 di Jakarta, bertepatan dengan hari Pramuka ke-55. Adhyaksa menjelaskan kegiatan ini nantinya diikuti oleh 25 peserta yang berusia antara 11-15 tahun.

''Jambore Nasional mempertemukan anak-anak kita dari seluruh Indonesia,'' ujar mantan menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Dalam kunjungan tersebut, Adhyaksa didampingi juga oleh sejumlah pengurus Kwarnas Pramuka. Di antaranya, Rafli Effendy (Sesjen), Abdul shobur (Waka Bid. Lingkungan Hidup), Editha Rahaded (Waka Bid. Binamuda), dan Susi Yuliati (Waka Bid. Binamusa).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement