Kamis 10 Mar 2016 19:57 WIB

Jepang Ucapkan Terima Kasih pada Indonesia

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Ilham
Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima tahun telah berlalu sejak terjadinya bencana gempa dahsyat dan tsunami besar di Jepang yang menimbulkan banyak korban serta kerugian yang luar biasa pada 11 Maret 2011. Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Tanizaki Yasuaki, menyampaikan rasa terima kasihnya pada masyarakat Indonesia atas simpati dan dukungan hangat yang telah menyemangati Jepang untuk bangkit kembali.

Sesaat setelah terjadinya bencana tersebut, pemerintah Indonesia langsung menyatakan simpati serta dukungannya yang segera disusul dengan pengiriman tim Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (SRC-PB) serta berbagai bantuan berupa barang siap pakai maupun dana.

Yang tidak kalah penting adalah mengalirnya dukungan dan simpati yang luar biasa dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia baik moril maupun materil yang tidak ternilai harganya.

“Semua kehangatan persahabatan serta dukungan yang disampaikan dengan tulus tersebut sungguh menjadi dorongan semangat bagi para korban serta masyarakat Jepang secara keseluruhan untuk bangkit kembali,” kata Tanizaki dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (10/3).

Pada peringatan lima tahun terjadinya bencana tersebut, Tanizaki mewakili pemerintah dan masyarakat Jepang, menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya atas segala bantuan dan dukungan hangat dari masyarakat Indonesia.

“Dukungan tulus dari pemerintah dan masyarakat Indonesia tidak akan kami lupakan karena hal tersebut sungguh berperan besar dalam memberi,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement