Sabtu 22 Jul 2017 11:56 WIB

Gubernur Sumbar Diminta Rajin Datangi Perantau Minang

Red: Muhammad Hafil
Salah Satu Rumah Gadang di Sumatra Barat.
Salah Satu Rumah Gadang di Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno, diminta untuk rajin mendatang berbagai organisasi orang Minangkabau di perantauan. Ini bertujuan agar orang Minang di perantauan semakin gencar membangun Sumatra Barat.

"Saya mengajak Pak Irwan Prayitno rajin mendatangi berbagai organisasi orang Minang di tanah rantau termasuk IKM (Ikatan Keluarga Minang)," kata Ketua Umum IKM, Fadli Zon dalam Sarasehan Dewan Pimpinan Pusat IKM  di gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (21/7).

Fadli menegaskan, penting bagi Pemprov Sumatra Barat untuk menjalin komunikasi dengan kelompok perantau sebagai diaspora Minang. "Ini bukan sekedar potensi, tapi kekuatan," katanya. 

Menanggapi hal tersebut, Irwan mengharapkan IKM makin maju dan menjadi tempat bernaungnya para perantau Minang. "Nantinya IKM bisa menyinergikan potensi yang ada. Hebat sendiri tidaklah berarti, hebat bersama baru berarti," ujarnya.

Sedangkan Ketua Harian IKM Andre Rosiade yang juga ketua Panitia Sarasehan mengatakan, kegiatan itu digelar atas dasar kecintaan perantau terhadap tanah Minang. Dia mengajak warga Minang yang kini merantau supaya  tidak melupakan daerah asal mereka.

"Mari bersama-sama dalam wadah IKM, pererat tali silaturahmi, bangun networking yang kuat dan bersumbangsih bagi kemajuan Sumatra Barat ke depan," kata Andre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement