Senin 08 Jan 2018 14:38 WIB

Tora Sudiro Tertarik Jajal Kereta Bandara

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Tora Sudiro
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Tora Sudiro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran Stasiun Sudirman Baru (SDB) yang juga disebut Stasiun BNI City membuat masyarakat Jakarta antusias. Tidak sedikit warga yang mendatanginya untuk menjajal naik kereta bandara.

Stasiun yang hanya melayani pemberhentian KRL ARS Bandara Soekarno-Hatta itu juga menarik perhatian aktor Tora Sudiro. Pria bernama asli Taura Danang Sudiro tersebut menyambangi Stasiun Sudirman Baru pada Senin (8/1) siang.

"Saya baru pertama kali ke Stasiun BNI City. Ini stasiun tempat kita bisa ke mana saja di seluruh dunia, tapi ke airport dulu baru ke seluruh dunia," kata figur publik 44 tahun kelahiran Jakarta itu berseloroh.

Saat memasuki area, Tora mengaku kagum dengan kondisi stasiun yang berukuran relatif luas, bersih, dan bergaya modern. Area parkir yang tersedia disebutnya cukup besar dan memadai untuk menampung kendaraan pengunjung.

Tora yang sempat berkeliling stasiun menyebut peron dan sistem pembayaran amat sederhana dan praktis. Lokasi stasiun juga menyediakan ruang menyusui serta ramah difabel karena memiliki jalur khusus difabel netra dan fasilitas lain untuk rekan difabel.

Pemeran film Warkop DKI Reborn itu mengaku tidak dapat berkomentar soal kereta bandara karena belum pernah mencobanya. Tora berencana membawa istri dan kelima anaknya menjajal kereta bandara begitu ada kesempatan.

Terkait harga, tarif normal kereta bandara sebesar Rp 70 ribu dianggap Tora amat terjangkau apabila dibandingkan dengan keuntungan yang didapatkan. Alternatif transportasi itu disebutnya bisa membuat penumpang menghindari kemacetan di jalanan Jakarta.

"Teman-teman yang mau ke bandara tapi takut macet, enggak ada salahnya coba Stasiun BNI City. Dari sini tinggal naik kereta, sekitar satu jam sudah sampai airport," kata suami aktris Mieke Amalia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement