Jumat 08 Mar 2019 18:25 WIB

Talkshow Rocky Gerung di Lombok Belum Dapat Izin Polisi

Talkshow bersama Rocky Gerung rencananya digelar pada Sabtu besok.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Andri Saubani
[ilustrasi] Akademisi dan aktivis Rocky Gerung (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Ditkrimsus, Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/2/2019).
Foto: Antara/Reno Esnir
[ilustrasi] Akademisi dan aktivis Rocky Gerung (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di Ditkrimsus, Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/2/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) belum memberikan izin terkait pelaksanaan acara talkshow bersama Rocky Gerung dan Haikal Hassan bertajuk "Eksistensi Melahirkan Perubahan". Talkshow rencananya akan digelar di Hotel Aruna, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, pada Sabtu (9/3).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda NTB AKBP Purnama membenarkan informasi belum adanya izin bagi penyelengaraan talkshow tersebut. Purnama mengatakan, acara talkshow tersebut belum memenuhi persyaratan sehingga tidak memperoleh izin dari kepolisian.

"Belum penuhi persyaratan. Belum ada rekomendasi dari kades (kepala desa) dan Hotel Aruna," ujar Purnama kepada Republika, Jumat (8/3).

Republika juga mencoba konfirmasi kepada sejumlah panita acara, salah satunya  Zaenal Abidin dari Roemah Aspirasi Garuda Emas NTB yang menjadi tuan rumah acara talkshow tersebut. Zaenal mengatakan, hingga saat ini acara talkshow belum juga mendapatkan izin dari kepolisian.

"Tidak dikasih sama pihak kepolisian," kata Zaenal.

Mengenai alasan belum dikeluarkan izin dari kepolisian, Zaenal enggan memberikan tanggapan lebih lanjut. Zaenal menyampaikan, Garuda Emas NTB akan memberikan pernyataan resmi kepada awak media di Roemah Aspirasi Garuda Emas NTB yang berada di Jalan Langko, Kota Mataram, pada Jumat (8/3) malam.

"Nanti saja di roemah aspirasi karena kalau sekarang takut salah (memberikan pernyataan)," ucap Zaenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement