Selasa 16 Apr 2019 18:13 WIB

Pabrik Garudafood di Pati Kebakaran

Area Pengemasan di Pabrik Garudafood mengalami kebakaran pada Selasa siang.

Red: Reiny Dwinanda
ilustrasi Kebakaran
Foto: pixabay
ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS - Pabrik PT Garudafood yang ada di Jalan Raya Pati-Juwana kilometer 2,3, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terbakar pada Selasa siang. Menurut Kapolres Pati AKBP Jon Arianto, kebakaran diperkirakan bermula pukul 12.00 WIB.

Mobil pemadam kebakaran dari milik PT Garudafood, PT Djarum, Pemkab Pati, maupun milik Polres Pati dikerahkan ke lokasi kebakaran. Api akhirnya bisa dijinakkan pada pukul 16.00 WIB.

Saat ini, menurut Kapolres, proses pendinginan lokasi kejadian masih berlangsung. Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan karena masih harus menunggu hasil penyelidikan dari Tim Pusat Laboratorium Forensik Kepolisian Indonesia Cabang Semarang.

"Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, kami baru bisa menjelaskan tentang kronologis kejadiannya," ujarnya di Pati, Selasa.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh di lapangan, api dikabarkan bermula dari alat pendeteksi logam. Penyebab pastinya masih menunggu olah TKP yang akan mengundang ahlinya dari Puslabfor Polri.

Kapolres mengatakan nilai kerugian atas peristiwa kebakaran itu belum ditaksir. Kebakaran mengakibatkan aktivitas produksi berhenti sementara.

"Kebakaran terjadi di area pengemasan saat semua karyawan sedang beristirahat," ujar salah seorang karyawan yang enggan menyebutkan namanya seraya menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement