Kamis 23 May 2019 19:35 WIB

Muhammad Zohri tak Menyangka Bisa Lolos Olimpiade

Zohri mengaku tak pernah menargetkan bisa lolos ke Olimpiade

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Lalu Muhammad Zohri
Foto: Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Lalu Muhammad Zohri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri mengaku tak punya target juara di setiap kompetisi yang diikutinya. Ia memilih fokus terhadap performanya di atas lintasan.

Pelari asal Lombok Utara itu baru saja mendapat satu tiket tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Menjadi atlet Indonesia pertama yang merebut satu tempat di ajang olahraga tertinggi dunia, ia menyatakan bahwa tidak pernah menargetkan hal tersebut.

Baca Juga

"Saya sih nggak punya target di tiap kompetisi, ibu (Eni pelatih atletik) tidak pernah buat target untuk saya, hanya fokus ke penampilan (performa) saat tanding saja," kata Zohri saat ditemui di tengah-tengah latihan di Senayan, Jakarta, Kamis (23/5).

Meski tak memiliki target juara, ia menerapkan capaian untuk dirinya sendiri, yakni mencatatkan waktu lebih cepat dari edisi kompetisi sebelumnya. Saat tampil di kejuaraan dunia nomor 100m putra di Osaka, pekan lalu, Zohri mencatatkan waktu 10,03 detik. Ia hampir mengalahkan juara dunia, Justin Gatlin sekaligus memecahkan rekor nasional milik dirinya sendiri.

"Ke depannya saya nggak berpikir bisa juara satu (atau) dua, yang penting bisa tampil bagus dan catatan waktu semakin baik di setiap kompetisi," ucapnya.

"Alhamdulillah di Osaka kemarin dapat tiket itu, selama ini saya nggak pernah menyangka. Tapi, saya percaya bisa maksimal dan berlatih dari kesalahan," ujarnya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement