Jumat 06 Sep 2019 00:33 WIB

Tips Cara Jitu Menggunakan Deodoran

Tinggalkan kebiasaan menggunakan deodoran segera setelah mandi.

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)
Pakai deodoran untuk hilangkan bau badan
Foto: sciencedaily.com
Pakai deodoran untuk hilangkan bau badan

Ceknricek.com -- Deodoran selalu menjadi "senjata" agar tubuh senantiasa harum tanpa aroma keringat yang menyengat. Tapi, apakah Anda sudah mengaplikasikan deodoran secara tepat?

Berikut beberapa hal penting seputar deodoran yang mungkin luput dari perhatian, namun penting untuk dicatat:

1. Rambut ketiak yang lebat akan menyebabkan kandungan aktif pada deodoran Anda tidak bisa terserap sempurna ke dalam kulit dan bukan mustahil malah mengakibatkan aroma tubuh jadi berbau kurang sedap. So, always remember to shave first!

2. Tinggalkan kebiasaan menggunakan deodoran segera setelah mandi, dear! Sisa-sisa air pada permukaan kulit dapat menghalangi penetrasi zat dan tidak akan bisa membuat deodoran apa pun efektif mengatasi masalah keringat. Jadi, tunggulah beberapa saat sampai kulit benar-benar kering. 

3. Gantilah merek deodoran Anda paling tidak enam bulan sekali, karena pemakaian brand dan jenis produk yang sama secara berlanjut justru akan mengakibatkan tubuh menjadi kebal terhadap produk tersebut sehingga khasiatnya tak ampuh lagi. 

4. Waktu yang paling efektif untuk mengaplikasikan deodoran adalah saat malam, terutama sebelum Anda tidur. Saat suhu badan lebih rendah dari biasanya hingga ketiak juga cenderung tak akan mengeluarkan keringat berlebih yang berpotensi menyumbat pori.

5. Kehabisan deodoran? Pssst… Anda juga bisa lo memanfaatkan hand sanitizer sebagai gantinya. Formula antibakteri yang terdapat di dalamnya sama-sama dapat menghilangkan penyebab bau badan kok. Asal jangan menggunakan alternatif ini terus-terusan karena akan mengakibatkan kekeringan kulit. 

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement