Rabu 12 Feb 2020 17:24 WIB

Raline Shah Bangga Hadir Bersama Tim Parasite di Oscar

Raline turut hadir sebagai undangan istimewa bersama tim 'Parasite'.

Red: Nora Azizah
Raline Shah turut hadir sebagai undangan istimewa bersama tim produksi Parasite di Soho House, West Hollywood, Los Angeles.
Foto: dok. Istimewa
Raline Shah turut hadir sebagai undangan istimewa bersama tim produksi Parasite di Soho House, West Hollywood, Los Angeles.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain film Raline Shah mengapresiasi empat piala Oscar yang berhasil dibawa Bong Joon Ho dalam film terbarunya Parasite (2019). Bagi Raline, ini menjadi pertanda film Asia sudah diperhitungkan di dunia.

Seperti diketahui, Raline turut hadir sebagai undangan istimewa bersama tim produksi Parasite di Soho House, West Hollywood, Los Angeles. Ia juga berfoto bersama para kru dan pemain Parasite, antara lain sutradara Bong Joon Ho, dan para pemain Song Kang-ho, Jo Yeo-jeong dan Choi Woo-sik, serta tak lupa membagikan momen tersebut di akun Instagram-nya.

Baca Juga

"Sejarah telah teraih dan sudah saatnya dunia film Asia menujukan kualitas yang setara dengan kehebatan para sineas dunia lainnya," kata Raline, Rabu (12/2).

Lebih lanjut, aktris yang turut membintangi film Orang Kaya Baru (2019) itu memberikan ucapan selamat kepada pemain dan kru produksi Parasite. Raline mengatakan bahwa ia bangga bisa menyaksikan sejarah baru di perhelatan Oscar kali ini.

"Bangga sekali melihat film Asia mampu mendapatkan tempat terbaik dunia tanpa harus melulu menampilkan eksotisme tempat kami berasal. Ini merupakan pencapaian luar biasa," ujarnya.

Tak hanya Raline, hadir pula sineas Asia lainnya dan memeriahkan acara yang berlangsung hingga dini hari itu, seperti sutradara film pemenang Independent Spirit Awards ke-35, The Farewell (2019), Lulu Wang.

Parasite menjadi film berbahasa asing pertama yang berhasil meraih Oscar untuk kategori Best Motion Picture atau Film Terbaik di Academy Awards 2020, Los Angeles, Ahad (9/2) waktu setempat, tak hanya itu mereka juga membawa pulang tiga piala lainnya.

Sutradara Bong Joon-ho berhasil mendapat Best Director dan Best Original Screenplay bersama Han Jin-won. Parasite juga membawa pulang Oscar untuk kategori Best International Feature sehingga total mendapatkan empat piala Oscar.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيَاتُنَا بَيِّنٰتٍۙ قَالَ الَّذِيْنَ لَا يَرْجُوْنَ لِقَاۤءَنَا ائْتِ بِقُرْاٰنٍ غَيْرِ هٰذَآ اَوْ بَدِّلْهُ ۗ قُلْ مَا يَكُوْنُ لِيْٓ اَنْ اُبَدِّلَهٗ مِنْ تِلْقَاۤئِ نَفْسِيْ ۚاِنْ اَتَّبِعُ اِلَّا مَا يُوْحٰٓى اِلَيَّ ۚ اِنِّيْٓ اَخَافُ اِنْ عَصَيْتُ رَبِّيْ عَذَابَ يَوْمٍ عَظِيْمٍ
Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami dengan jelas, orang-orang yang tidak mengharapkan pertemuan dengan Kami berkata, “Datangkanlah kitab selain Al-Qur'an ini atau gantilah.” Katakanlah (Muhammad), “Tidaklah pantas bagiku menggantinya atas kemauanku sendiri. Aku hanya mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku. Aku benar-benar takut akan azab hari yang besar (Kiamat) jika mendurhakai Tuhanku.”

(QS. Yunus ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement