Rabu 03 Jun 2020 20:38 WIB

Alasan Patty Jenkins tak Tertarik Garap 'Justice League'

Patty Jenkins diketahui langsung menolak saat ditawari menggarap 'Justice League'.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Patty Jenkins diketahui langsung menolak saat ditawari menggarap 'Justice League' (Foto: sutradara Patty Jenkins)
Foto: EPA
Patty Jenkins diketahui langsung menolak saat ditawari menggarap 'Justice League' (Foto: sutradara Patty Jenkins)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses membawa film 'Wonder Woman' secara komersial dan tengah menggarap sekuelnya yang bertajuk 'Wonder Woman 1984', sutradara Patty Jenkins ternyata pernah ditawari untuk menggarap membuat film 'Justice League'. Namun, dia menolak kesempatan itu. 

Dilansir di laman Cinemablend, Rabu (3/6), dia menolaknya  karena dia tidak merasa terhubung dengan film itu. Hal itu berbeda, di mana dengan saat dia membesut 'Wonder Woman'. Dia merasa terhubung dengan Diana dari mitologi Themyscira.

Baca Juga

"Saya telah dihubungi untuk membuat film 'Justice League' di masa lalu, dan itu tidak terhubung dengan saya. Terlalu banyak karakter," kata Jenkins saat diwawancarai tentang alasannya tak mengerjakan 'Thor: The Dark World untuk Marvel Studios dan film DC Justice Leagues'. 

Sutradara berusia 48 tahun itu memiliki syarat mengenai kontrol kreatif yang sangat penting bagi dia. Dalam kasus 'Thor: The Dark World', di mana dia juga sempat ditawari untuk mengarahkannya, dia tidak memiliki keyakinan bahwa skrip yang digunakan akan menghasilkan film yang bagus.

Oleh karenanya, dia tidak ingin namanya dikaitkan dengan film itu. Sementara film 'Wonder Woman' besutannya, dia merasa dapat menjalankan visinya dan membuat film superhero yang terasa seperti kisah sinematik yang ia saksikan saat kecil.

Namun, kesuksesannya membesut 'Wonder Woman' tidak memiliki arti yang sama dan merasa antusias dengan semua properti DC Comics. Dalam kasus 'Justice League', dia memberi tahu Premiere, dia tidak tertarik pada aspek alam semesta bersama dari film-film buku komik.

Sebaliknya, dia sangat senang dan merasa memiliki lebih banyak waktu dengan 'Wonder Woman' saat pengerjaan film 'Justice League' yang berpusat pada tim superher. Jenkins sendiri merasa sangat puas bekerja di sudut Diana Prince di alam semesta DC. Dia juga meminta orang lain menangani interkonektivitas antara prajurit Amazon dan rekan satu timnya di 'Justice League'.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَبَرَزُوْا لِلّٰهِ جَمِيْعًا فَقَالَ الضُّعَفٰۤؤُا لِلَّذِيْنَ اسْتَكْبَرُوْٓا اِنَّا كُنَّا لَكُمْ تَبَعًا فَهَلْ اَنْتُمْ مُّغْنُوْنَ عَنَّا مِنْ عَذَابِ اللّٰهِ مِنْ شَيْءٍ ۗقَالُوْا لَوْ هَدٰىنَا اللّٰهُ لَهَدَيْنٰكُمْۗ سَوَاۤءٌ عَلَيْنَآ اَجَزِعْنَآ اَمْ صَبَرْنَا مَا لَنَا مِنْ مَّحِيْصٍ ࣖ
Dan mereka semua (di padang Mahsyar) berkumpul untuk menghadap ke hadirat Allah, lalu orang yang lemah berkata kepada orang yang sombong, “Sesungguhnya kami dahulu adalah pengikut-pengikutmu, maka dapatkah kamu menghindarkan kami dari azab Allah (walaupun) sedikit saja?” Mereka menjawab, “Sekiranya Allah memberi petunjuk kepada kami, niscaya kami dapat memberi petunjuk kepadamu. Sama saja bagi kita, apakah kita mengeluh atau bersabar. Kita tidak mempunyai tempat untuk melarikan diri.”

(QS. Ibrahim ayat 21)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement