Senin 07 Sep 2020 05:43 WIB

STMIK Nusa Mandiri Sambut Mahasiswa Baru Secara Daring

Kegiatannya berupa Masa Orientasi Kampus (MOKA)  dan Seminar Inspirasi (SERASI).

Red: Irwan Kelana
Untuk menyambut mahasiswa  baru, STMIK Nusa Mandiri akan mengadakan Masa Orientasi Kampus (MOKA) secara daring, 11 September 2020.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Untuk menyambut mahasiswa baru, STMIK Nusa Mandiri akan mengadakan Masa Orientasi Kampus (MOKA) secara daring, 11 September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki tahun ajaran baru periode 2020/2021, Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri siap menyambut para mahasiswa  baru dengan menggelar beberapa kegiatan, di antaranya Masa Orientasi Kampus (MOKA) dan Seminar Inspirasi (SERASI) bertajuk FLASH (Fun, Collaborate, Action, Society and Humanity). 

Kegiatan-kegiatan tersebut untuk pertama kalinya dilaksanakan secara daring, dan dengan rancangan konsep yang  berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu  dikarenakan pandemi  yang masih terjadi di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia yang mengharuskan kampus  mengurangi kegiatan secara tatap muka dan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, Meskipun demikian,  hal ini diharapkan tidak akan mengurangi poin-poin inti dari kegiatan yang diselenggarakan yakni MOKA yang akan dgelar pada Jumat  (11/9) dan dilanjutkan esok harinya dengan event SERASI, Sabtu (12/9).

“Kegiatan MOKA akan diselenggarakan secara daring menggunakan zoom cloud meetings pada Jumat (11/9), dan kegiatan SERASI  akan dilangsungkan pada  Sabtu (12/9) secara daring di  youtube channel Nusa Mandiri,” tutur Arif Hidayat, wakil Ketua II Bidang Kemahasiswaan STMIK Nusa Mandiri, Ahad (6/9).

Kegiatan MOKA dan SERASI  akan diselenggarakan serentak secara daring di seluruh Kampus STMIK Nusa Mandiri, yaitu kampus Kramat 18, Cengkareng, Kaliabang, Tangerang, Warung Jati, Margonda dan Jatiwaringin.

photo
Untuk menyambut mahasiswa baru tahun kuliah 2020/2021,STMIK Nusa Mandiri akan menggelar Seminar Motivasi (SERASI) tanggal 12 September 2020.  (Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri)

Arif menyebutkan, MOKA akan diisi oleh pembicara yang merupakan dosen Penasehat Akademik (PA) dari masing-masing kelas. Selain itu yang menjadi ciri khas dan belum tentu ditemui di kampus lainnya, mahasiswa baru juga akan dibekali materi mengenai informasi Akademik maupun Non-Akademik, dan peraturan-peraturan yang berlaku di Kampus STMIK Nusa Mandiri

“Lembaga-lembaga yang ada di kampus STMIK Nusa Mandiri akan dikenalkan kepada para mahasiswa baru seperti Nusa Mandiri Career Center (NCC), Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC), Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) dan Nusa Mandiri StartUp Center (NSC), Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), Nusa Mandiri Language Center (NLC) serta diberikan pembekalan terhadap sistem pembelajaran daring oleh Tim Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) guna mendukung kegiatan pembelajaran dalam masa pandemic,” beber Arif dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sedangkan kegiatan SERASI akan menghadirkan dua narasumber yang berperan untuk memberikan berbagai motivasi dalam menempuh pendidikan. “Kegiatan Seminar Inspirasi (SERASI) ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar mahasiswa memiliki semangat yang tinggi dalam menempuh pendidikan, membentuk kepribadian yang mandiri dan mengasah softskills sehingga mahasiswa dapat meraih prestasi dan menyelesaikan studi di STMIK Nusa Mandiri tepat waktu,” papar Arif.

Selain itu, seminggu setelah aktif kuliah, mahasiswa baru disarankan untuk mengikuti Seminar Sinergi, yaitu seminar gabungan dari lembaga-lembaga  yang ada di lingkungan Kampus Nusa Mandiri, seperti NCC, NEC, NSC, NLC, LSP. “Juga, tentang Coach prestasi mahasiswa, jurnalis mahasiswa dan etika bermedia social,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement