Selasa 29 Dec 2020 20:30 WIB

Pintu Masuk Ditutup, Parekraf Tunggu Langkah Antisipasi

Varian baru virus corona membuat Pemerintah Indonesia menutup pintu masuk.

Rep:  Meiliza Laveda/ Red: Agus Yulianto
 Sandiaga Uno
Foto: AP
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, tengah menunggu langkah-langkah antisipasi dari Kementerian Kesehatan terkait varian baru corona. Varian baru ini mulai muncul di Inggris dan beberapa negara Eropa.

“Kita tunggu bagaimana langkah-langkah antisipasinya. Kalau ada adaptasi varian baru, tim kita dapat segera adaptasi, misal ada langkah tambahan, kita tunggu masukan dan perkembangan dari sektor kesehatan,” kata Sandiaga dalam acara Jumpa Pers Akhir Tahun, Selasa (29/12).

Varian baru virus corona membuat Pemerintah Indonesia melakukan penutupan pintu masuk sementara bagi seluruh warga negara asing (WNA) dari semua negara. Sandiaga mengaku sudah mendapatkan pembaruan terakhir dari menteri luar negri terkait keputusan tersebut.

“Keputusan itu diambil dengan pertimbangan sangat matang untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat agar varian baru tidak masuk ke negeri. Pesan dari Bu Menteri Luar Negeri, keputusan ini berlaku sementara dan akan terus di-update,” ujar dia.

Dia menambahkan, akan berkunjung ke Bali pada pekan ketiga guna memberikan sinyal pembaruan terakhir untuk pelaku sektor pariwisata bersama dengan koordinasi Gubernur Bali.

“Jadi tidak ada yang kaget, kita sampaikan sosialisasi yang cukup sehingga semuanya nanti dapat bersiap-siap apapun yang menjadi perkembangan terakhir,” kata dia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement